Beruang Grizzly Tertangkap Kamera Terbangun dari Masa Hibernasi

- 26 Maret 2020, 13:47 WIB
Boo, beruang grizzly yang bangun dari hibernasinya di Kanada.*

PIKIRAN RAKYAT - Pada saat musim semi yang cerah, beruang grizzly raksasa bernama Boo, muncul dari masa semedinya selama musim dingin.

Rekaman itu menunjukkan beruang itu baru saja bangun dari hibernasi panjang, mengibaskan salju dari bulu-bulunya, dan dia terlihat malu-malu.

Momen ini direkam dan menjadi viral, setelah diunggah oleh salah satu orang terdekat beruang grizzly tersebut, yakni manajer perlindungan grizzly di Pegunungan Rocky Kanada.

"Mama sangat bangga padamu! Dia adalah pemandangan yang benar-benar bagus," kata Nicole Gangnon, dalam rekaman video berdurasi 31 detik itu.

Baca Juga: Akibat Virus Corona, Puluhan Warga Afrika Selatan Tewas setelah Teguk Cairan Dettol 

loading...

Dikutip Pikiranrakyat-bekasi.com dari situs The Guardian, pada Kamis, 26 Maret 2020, Gangnon punya alasan sendiri untuk merasa senang atas momen yang berhasil dia abadikan itu.

Dia menjelaskan bahwa telah gagal selama delapan tahun untuk mendokumentasikan kemunculan beruang grizzly itu dari masa hibernasinya.

"Kami selalu mengatur kamera jejak dan kamera pengintai. Sepertinya setiap kali dia memutuskan untuk menggali (salju), teknologi kami mengecewakan dan kami tidak pernah menangkap momen itu," katanya kepada The Guardian.

Boo, dilahirkan di alam liar dan kini tinggal sendirian di Grizzly Bear Refuge, sebuah kandang seluas 20 hektar di resor ski Kicking Horse di dekat kota Golden.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: The Guardian

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X