Jadi Tanda Persahabatan Indonesia-Rusia, Becak Asal Yogyakarta Dimuseumkan di Moskow

- 25 Juli 2020, 16:30 WIB
Dubes RI untuk Federasi Rusia merangkap Republik Belarus, M. Wahid Supriyadi setelah menyerahkan becak koleksi museum. /Antara

PR BEKASI - Becak asal Yogyakarta dimuseumkan di Museum Ketimuran The State Museum of Oriental Art di Moskow Rusia yang akan menambah koleksi museum tersebut.

Becak koleksi museum tersebut diserahkan oleh Dubes RI untuk Federasi Rusia merangkap Republik Belarus, M. Wahid Supriyadi kepada Direktur Jenderal Museum, Aleksander Sedov di Museum Ketimuran pada Kamis, 23 Juli 2020.

Acara penyerahan berlangsung di Museum Ketimuran yang dihadiri Wakil Kepala Perwakilan RI, Azis Nurwahyudi dan bidang Pensosbud KBRI Moskow serta jajaran Museum, termasuk Tatyana Metaksa, Penasehat Direktur Jenderal Museum.

Baca Juga: Achmad Purnomo Positif Covid-19 Sepulang dari Istana, Jokowi Buru-buru Tes Swab 

Dikutip Pikiranrakyat-bekasi.com dari Antara, Sabtu, 25 Juli 2020, untuk sementara waktu becak disimpan di KBRI Moskow untuk diperbaiki. Penyerahan tertunda juga karena dampak pandemi COVID-19.

loading...

Aleksander Sedov menyampaikan apresiasi kepada KBRI Moskow, Gubernur DI Yogyakarta, dan bangsa Indonesia atas pemberian hibah becak yang menambah koleksi museum.

Benda-benda seni budaya Indonesia sangat menarik dan menjadi salah satu perhatian para pengunjung.

Banyak juga koleksi benda Indonesia yang diperoleh museum sebagai hibah. Para staf museum yang baru pertama kali melihat becak sangat tertarik dan dinilai unik dan antik.

Baca Juga: Periksa Riwayat Rekening Korban, Polisi: Yodi Prabowo Sempat Cek HIV di RSCM 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X