AS dan Inggris menyerang Houthi, Kapal dan Jet Tempur Serang 30 Sasaran

- 4 Februari 2024, 11:51 WIB
Pasukan AS ketika siap menyerang kelompok Houthi di Yaman.
Pasukan AS ketika siap menyerang kelompok Houthi di Yaman. /X/ Komando Pusat AS/ HO Reuters/

PATRIOT BEKASI - Amerika Serikat (AS) dan Inggris menyerang Houthi di Yaman pada hari Sabtu, 3 Februari 2024.

Sebanyak 30 sasaran ditujukan ke Houthi atas balasan serangan Houthi beberapa waktu lalu yang menewaskan tiga tentara AS.

Sejumlah kapal dan jet tempur telah melancarkan serangan terhadap Houthi menyusul serangan udara di Irak dan Suriah pada hari Jumat lalu.

Baca Juga: Ji Won Lempar Tas dari Min Hwan ke Soo Min di Marry My Husband Episode 11, Cek Preview Dramanya di Sini

Menurut Menteri Pertahanan AS, Lloyd Austin, mengatakan serangan militer tersebut adalah pesan kepada Houthi bahwa mereka akan terus menyerang dan konsekuensi lebih lanjut jika mereka tidak mengakhiri serangan ilegal terhadap pelayaran internasional dan kapal angkatan laut.

Sasaran serangan kepada Houthi berada di 13 lokasi berbeda yang ditargetkan oleh jet tempur F/A-18 AS dari kapal induk USS Dwight D Eisenhower.

Selain itu pesawat tempur Typhoon FGR4 milik Inggris, dan kapal perusak USS Gravely dan USS Carney juga menembakkan rudal Tomahawk dari udara ke arah Houthi.

Serangan pada hari Sabtu kemarin menandai ketiga kalinya AS dan Inggris melakukan operasi gabungan besar-besaran untuk menyerang peluncur, situs radar, dan drone Houthi.

Halaman:

Editor: M Hafni Ali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah