Bangga Sang Anak Lulus S1 di Taiwan, Sopir Angkot: Saya Langsung Lari 'Hei Anak Saya Jadi Sarjana!'

- 30 Juli 2021, 20:37 WIB
Sopir angkot, Daman Sudirman bangga sang putri berhasil lulus S1 di Taiwan dan patahkan semua omongan tetangga yang menghina dan meremehkan.
Sopir angkot, Daman Sudirman bangga sang putri berhasil lulus S1 di Taiwan dan patahkan semua omongan tetangga yang menghina dan meremehkan. /Tangkapan layar YouTube.com/Trans TV Official

PR BEKASI - Ayah Dian Nursiati, Daman Sudirman, sopir angkot asal Bekasi yang anak perempuannya berhasil lulus S1 di Taiwan mengaku bangga karena putrinya bisa mewujudkan cita-citanya dan mematahkan semua hinaan para tetangga.

Meski demikian, Daman Sudirman mengakui bahwa awalnya dia pun ragu mengizinkan putrinya kuliah ke luar negeri, mengingat utang pada pihak sekolah terbilang tinggi.

Hal itu diungkapkan Daman Sudirman saat menjadi bintang tamu bersama putrinya, Dian Nursiati di acara "Kopi Viral" yang tayang pada Jumat, 29 Juli 2021.

Baca Juga: Anak Sopir Angkot Asal Bekasi Berhasil Lulus S1 di Taiwan, Awalnya Dihina Tetangga Bakal Jadi Pembantu

"Awalnya udah pusing. Pokoknya minjam ke tetangga udah gak ada yang percaya, 'sopir angkot mau bayar utang segitu, duitnya dari mana'," kata Daman Sudirman, yang dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari tayangan kanal YouTube Trans TV Official, Sabtu, 30 Juli 2021.

"Ini ada keraguan, dibiarin atau tidak. Keinginan anak kuat, sedangkan saya untuk ke perguruan tinggi tidak mampu," sambungnya.

Namun, karena melihat kayakinan dan kemauannya putrinya begitu kuat, Daman Sudirman pun mengizinkan putrinya kuliah ke Taiwan.

Baca Juga: Jokowi Sebut Rakyat Akan Menjerit Jika RI Lockdown, Said Didu: Itu karena Kebutuhannya Tak Dijamin Saat PPKM

"Keyakinannya, keteguhannya, kemauannya keras. Kakaknya cuma lulusan SMK, jadi dia ingin lanjut ke perguruan tinggi," kata Daman Sudirman.

Halaman:

Editor: Rika Fitrisa

Sumber: YouTube Trans TV Official


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X