191.000 KTP Elektronik Warga Bekasi Siap Didistribusikan Via Kantor Pos

- 16 Februari 2020, 21:39 WIB
BUPATI Bekasi, Eka Supria Atmaja saat meninjau pembuatan eKTP.*

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi telah melakukan pencetakan massal KTP elektronik sebanyak 191.000 buah.

Sebelumnya diberitakan Pikiranrakyat-bekasi.com, sebanyak 191.442 blangko KTP elektronik yang didapat dari Kementerian Dalam Negeri waktu itu dicetak secara massal oleh 46 operator dinas dan kecamatan menggunakan 24 unit alat pencetak KTP elektronik.

Proses pencetakan tersebut dilakukan di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Bekasi, Hudaya mengatakan hal tersebut dilakukan atas permintaan Dirjen Kependudukan Pencatatan Sipil Kemendagri untuk segera menyelesaikan permasalahan KTP elektronik.

Baca Juga: Mayat Pria Ditemukan Mengambang di Kali Irigasi Bekasi 

Dikutip oleh Pikiranrakyat-bekasi.com dari Antara, setelah selesai melakukan pencetakan massal KTP elektronik, Pemkab Bekasi berencana melakukan proses penyaluran KTP elektronik warganya melalui jasa kantor pos.

"Ini salah satu bentuk perbaikan pelayanan publik yang sedang kita upayakan," kata Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja.

Layanan antar itu sekaligus menepis anggapan bahwa proses pencetakan KTP elektronik di wilayahnya membutuhkan waktu yang lama serta birokrasi yang berbelit.

"Dari proses pencetakan massal yang dilakukan dinas saat ini sudah ada 191.000 KTP yang segera akan didistribusikan," katanya.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Antara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X