Sebut Banjir Jakarta Tak Pernah Serius Diatasi, Romo Benny: karena Tak Ada Program yang Berkelanjutan

- 23 Februari 2021, 16:42 WIB
Staf Khusus Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Antonius Benny Susetyo, menyebut salah satu kesalahan penyebab banjir adalah tidak adanya program yang berkelanjutan. /Tangkapan layar Youtube/RKN Media

PR BEKASI - Staf Khusus Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Antonius Benny Susetyo, menyampaikan bahwa banjir merupakan fenomena yang dapat diprediksi dengan baik.

"Cuaca, alam, itu ya alamiah, tetapi kan kita harus mempersiapkan," kata pria yang disapa dengan Romo Benny Susetyo, sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari kanal YouTube RKN Media pada Selasa, 23 Februari 2021.

Romo Benny Susetyo menyatakan, justru dengan kehebatan teknologi yang dimiliki manusia, seharusnya curah-curah hujan sudah dapat dipantau dan kemudian mempersiapkan.

Untuk itulah bagaimana sebuah kebijakan yang jelas akan terukur, agar mampu mengatasi masalah banjir tersebut, misalnya.

Baca Juga: Dukungan untuk GAR ITB Terus Mengalir, Said Didu: Baru Kali ini Muncul Kelompok Buzzer Atasnamakan Alumni

Baca Juga: Kalahkan Elektabilitas Habib Rizieq dan Mahfud MD, UAS Masuk Bursa Capres 2024

Romo Benny menyebutkan, kesalahan yang ada sekarang adalah tidak adanya program yang diselesaikan secara berkelanjutan antara pemimpin yang terdahulu dengan yang sekarang.

"Misalnya zaman Ahok pengerukan terjadi, pembersihan drainase, kemudian selokan, ada banyak pasukan Korem, pasukan kuning yang siap siaga sehingga ketika curah hujan itu melebihi kapasitas air itu bisa mengalir," ujarnya.

Menurutnya, semua itu harus dilanjutkan, dengan membuat bendungan-bendungan, inilah yang menjadi kesalahan mendasar yaitu tak ada berkelanjutan.

Halaman:

Editor: Puji Fauziah

Sumber: YouTube


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X