1.271 Pegawai KPK Dilantik Jadi ASN, Firli: Status ASN Tak Akan Kurangi Semangat Pemberantasan Korupsi

- 1 Juni 2021, 22:00 WIB
Ketua KPK, Firli Bahuri sebut status ASN tak akan kurangi semangat dalam memberantas korupsi, seiring 1.271 pegawai KPK dilantik jadi ASN.
Ketua KPK, Firli Bahuri sebut status ASN tak akan kurangi semangat dalam memberantas korupsi, seiring 1.271 pegawai KPK dilantik jadi ASN. /@jakartaraya/Instagram/


PR BEKASI - Sebanyak 1.271 pegawai KPK dilantik dan mengucapkan sumpah jabatan pegawai KPK untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pelantikan pegawai KPK tersebut digelar pada Selasa, 1 Juni 2021 hari ini.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri bersyukur bahwa 1.271 pegawai seluruhnya hadir dalam proses pelantikan tersebut.

Baca Juga: Fahri Hamzah Layangkan Surat Terbuka untuk Pegawai KPK: Kalau Tak Mau Diatur Jadilah Politisi

"Hari ini, kami telah melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pegawai KPK menjadi ASN. Pelantikan melalui daring maupun luring terbatas di Gedung Juang KPK Gedung Merah Putih," kata Firli saat jumpa pers di Gedung KPK, Jakarta.

"Terhadap 1.271 pegawai KPK, Alhamdulillan sesuai dengan catatan dan berkat dukungan semua insan KPK 1.271 pegawai hadir dan mengikuti prosesi pelantikan pegawai KPK menjadi ASN," kata Firli, melanjutkan, dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari antara pada Selasa, 1 Juni 2021..

Dalam acara pelantikan tersebut, dihadiri juga oleh dua pemangku jabatan pimpinan tinggi madya, 10 pemangku jabatan pimpinan tinggi pratama, 13 pemangku jabatan
administrator, dan 1.246 pemangku jabatan fungsional dan pelaksana.

Menurut Firli, dari 1.274 pegawai yang sebelumnya dinyatakan memenuhi syarat dalam Tes Wawasan Kebangsaan terdapat tiga pegawai yang tidak turut dilantik.

Baca Juga: Bertepatan Hari Lahir Pancasila, KPK Lantik 1.271 Pegawai Jadi ASN

Halaman:

Editor: Rinrin Rindawati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x