Jokowi Minta Pembangunan Ibu Kota Baru Terus Dilanjutkan

- 24 Agustus 2021, 18:48 WIB
Proyek pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan Timur diperintahkan oleh Presiden Jokowi (tengah) untuk terus dilanjutkan.
Proyek pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan Timur diperintahkan oleh Presiden Jokowi (tengah) untuk terus dilanjutkan. /ANTARA/HO-Biro Pers Setpres/Lukas/aa

 

PR BEKASI – Proyek pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan Timur diperintahkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk terus dilanjutkan.

Hal tersebut dikatakan oleh Presiden Jokowi saat meninjau proyek pembangunan sodetan akses Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Kilometer 14 menuju ibu kota baru pada Selasa, 24 Agustus 2021.

"Artinya apa. Agenda ibu kota baru ini tetap dalam rencana," katanya, dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Antara pada Selasa, 24 Agustus 2021.

Dalam peninjauan proyek pembangunan tol tersebut, Presiden Jokowi diketahui tidak datang sendiri.

Baca Juga: Tak Jauh dari Ibu Kota Baru di Kalimantan, Arkenas Temukan Artefak Peninggalan Zaman Batu

Dirinya juga ditemani oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, serta Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor.

Menurutnya, pembangunan sodetan akses jalan tersebut sangat penting untuk menunjang infrastruktur ibu kota baru.

"Kita melihat ini melihat lebih detail lagi, karena untuk membangun ibu kota baru yang paling penting adalah infrastruktur menuju ke sana dulu untuk nanti membawa logistik," katanya.

Halaman:

Editor: Rinrin Rindawati

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah