Direktur PB Pertamina Dicopot, Erick Thohir Sampaikan Alasannya

- 10 Maret 2023, 18:19 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir mencopot Direktur Penunjang Bisnis PT Pertamina, Dedi Sunardi.
Menteri BUMN Erick Thohir mencopot Direktur Penunjang Bisnis PT Pertamina, Dedi Sunardi. /ANTARA FOTO/DIDIK SUHARTONO/RWA/

PATRIOT BEKASI - Pasca terjadi kebakaran Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang, Jakarta Utara, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mencopot Direktur Penunjang Bisnis PT Pertamina (Persero), Dedi Sunardi.

Direktur Logistik dan Infrastruktur PT Pertamina Erry Widiastono akan merangkap tugas sebagai Direktur Penunjang Bisnis PT Pertamina.

Erick Thohir mengatakan, pencopotan tersebut mempunyai alasan yakni pencopotan sudah diagendakan selama dua tahun untuk distrategikan.

Baca Juga: Diduga Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ditangkap Polisi

"Copot-mencopot juga nggak enak, tapi saya punya alasan. Sudah 2 tahun hal ini saya minta diagendakan, distrategikan," ujar Erick Thohir kepada awak media.

"Kejadian kemarin tentu ada sebab akibatnya. Kita jadi direksi komisaris tidak hanya jabatan, kan ada tanggung jawabnya juga," sambungnya dikutip Patriot Bekasi dari PMJ News Jumat, 10 Maret 2023.

Adapun alasan lain dari pencopotan itu, lanjut Erick, direksi terkait tidak memberikan pendampingan terhadap korban secara langsung saat terjadi musibah kebakaran.

Erick mengungkapkan bahwa dia sudah meminta pada seluruh Direksi Pertamina agar terjun ke lapangan.

Baca Juga: Dorama From Me to You Kimi ni Todoke akan Dibintangi oleh Sara Minami dan Oji Suzuka, Tayang Bulan Ini?

Halaman:

Editor: M Hafni Ali

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah