Sepuluh Provinsi Rawan Netralitas ASN di Pemilu 2024, Berikut Wilayahnya

- 22 September 2023, 18:15 WIB
Berikut daftar provinsi yang memiliki potensi potensi kerawanan netralitas aparatur sipil negara (ASN) pada Pemilu 2024.
Berikut daftar provinsi yang memiliki potensi potensi kerawanan netralitas aparatur sipil negara (ASN) pada Pemilu 2024. /Pixabay/mohamed_hassan

PATRIOT BEKASI - Jelang Pemilihan Umum atau Pemilu 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menyebut setidaknya ada sepuluh provinsi yang berpotensi kerawanan netralitas aparatur sipil negara (ASN).

Pernyataan tersebut disampaikan Anggota Bawaslu RI Lolly Suhenty kepada media Jumat, 22 September 2023.

Menurut Lolly untuk melakukan pencegahan kerawanan itu disarankan pemerintah daerah untuk melakukan pencegahan dengan ketat seperti dengan komunikasi dengan tujuan mencegah pelanggaran.

Baca Juga: Gunung Semeru Erupsi hingga 700 Meter, PVMBG Imbau Masyarakat

Adapun kesepuluh provinsi itu sebut Lolly diantaranya Banten, Sulawesi Selatan (Sulsel), Nusa Tenggara Timur (NTT), Kalimantan Timur (Kaltim), Jawa Barat, Sumatera Barat (Sumbar), Gorontalo, Lampung, Maluku Utara (Malut) dan Sulawesi Utara (Sulut).

"Inilah posisi provinsi yang kerawanannya tinggi, maka pada sepuluh provinsi ini pastikan upaya pencegahannya tepat," ujar Lolly Suhenty dikutip Patriot Bekasi saat membuka Peluncuran Pemetaan Kerawanan Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024 Isu Strategis: Netralitas ASN di Manado.

Dengan begitu lanjut Lolly, pemerintah daerah di sepuluh provinsi tersebut dengan potensi kerawanan tertinggi segera melakukan pencegahan dengan ketat.

Lolly menyampaikan bahwa langkah pencegahan tersebut diperkencang dengan tidak boleh ada jarak di pemerintahan, baik di provinsi maupun kabupaten/kota.

Halaman:

Editor: M Hafni Ali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub