31.475 Orang Mendaftar Jadi Relawan Satgas Covid-19, Baru 6.523 yang Terlatih dan Sisanya Menunggu

- 13 September 2020, 10:44 WIB
 Tangkapan layar-Wakil Koordinator Program Bidang Relawan Satgas Penanganan COVID-19, Prasetyo Nurhardjanto (kiri) dan relawan Pendampingan Dapur Nasi Murah, Yuly Khusniah (tengah) menjelaskan mengenai tugas para relawan di Graha BNPB Jakarta, Sabtu. 12 September. /ANTARA/Tangkapan kayar YouTube BNPB Indonesia/pri.
Tangkapan layar-Wakil Koordinator Program Bidang Relawan Satgas Penanganan COVID-19, Prasetyo Nurhardjanto (kiri) dan relawan Pendampingan Dapur Nasi Murah, Yuly Khusniah (tengah) menjelaskan mengenai tugas para relawan di Graha BNPB Jakarta, Sabtu. 12 September. /ANTARA/Tangkapan kayar YouTube BNPB Indonesia/pri. /

 

PR BEKASI - Sebanyak 31.475 orang telah mendaftarkan dirinya untuk menjadi relawan Satuan Tugas Penanganan COVID-19 dan sebanyak 6.523 orang sudah terlatih untuk selanjutnya ditempatkan dalam penugasan masing-masing.

Namun, tim koordinator belum bisa menerima dan melatih seluruh relawan yang mendaftar karena terkendala keterbatasan yang ada.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Koordinator Program Bidang Relawan Satgas Penanganan COVID-19, Prasetyo Nurhardjanto dalam keterangannya di Graha BNPB Jakarta, Sabtu, 12 September 2020.

Baca Juga: Masih Banyak Pelanggar Protokol Kesehatan, Mahfud MD Gemas: Saya Akan Minta Polisi Tangkap Mereka!

Dari seluruh relawan yang mendaftar tersebut terbagi menjadi 6.721 relawan medis dan 24.754 orang mendaftar sebagai relawan non medis.

Prasetyo menuturkan, relawan medis yang merupakan tenaga medis seperti dokter, perawat dan lainnya ditempatkan di rumah sakit khusus COVID-19 seperti di RS Darurat Wisma Atlet dan RS Darurat Pulau Galang atau rumah sakit rujukan yang kekurangan sumber daya kesehatan.

Sementara, relawan non medis dibagi menjadi beberapa kelompok untuk memberikan pendampingan kepada masyarakat seperti pendampingan di rumah ibadah, pesantren, program nasi murah, panti jompo, kawal protokol kesehatan, dan lain-lain.

Baca Juga: Selain Membuat Mood Jadi Lebih Baik, Cokelat Ternyata Bisa Membuat Jantung Lebih Sehat

Halaman:

Editor: Puji Fauziah

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x