Allibaba Tawarkan Teknologi untuk Lawan Virus Corona kepada Dunia, Deteksi Gejala dalam 20 Detik

- 26 Maret 2020, 19:02 WIB
KANTOR pusat Alibaba di Hangzhou, Provonsi Zhejiang, Tiongkok.*

PIKIRAN RAKYAT - Alibaba, raksasa teknologi Tiongkok, mengambil peran dalam membantu negara-negara lain melawan pandemi virus corona.

Menurut laporan di Retail Charged Inggris, Alibaba menawarkan teknologi kecerdasan buatan berbasis cloud untuk tenaga medis di seluruh dunia.

Dsiebutkan, solusi antivirus corona telah dihimpun para ahli Alibaba Cloud, ilmuwan dan peneliti Alibaba DAMO Academy, dan karyawan teknis dari DingTalk.

Hal itu termasuk platform komunikasi ahli medis internasional, yang diselenggarakan di Cloud Alibaba, yang akan menyediakan komunikasi gratis bagi para pekerja medis di seluruh dunia untuk secara langsung berbicara dengan dokter Tiongkok yang berada di garis depan pertempuran melawan virus corona.

Baca Juga: Gadis Muda Tunisia Terjemahkan Berita Khusus Virus Corona dalam Bahasa Isyarat

loading...

Baca Juga: Cek Fakta: Tersiar Kabar Planet Muncul Dekat Kabah yang Ditutup Terkait Corona, Simak Faktanya

Baca Juga: Cek Fakta: Beredar Kabar Bayi Baru Lahir Sebut Telur Rebus Bisa Cegah Virus Corona, Simak Faktanya

Dikutip Pikiranrakyat-bekasi.com dari Asia Times, Kamis 26 Maret 2020, disebutkan bahwa penggunaan teknologi kecerdasan buatan Alibaba itu berupa teknologi penerjemah percakapan yang dapat menerjemahkan secara real time ke dalam 11 bahasa berbeda.

Ada pula tiga solusi yang tersedia melalui uji coba gratis untuk para pekerja medis dan lembaga penelitian di seluruh dunia.

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Sumber: Asia Times

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X