Cek Fakta: Bill Gates Dikabarkan Akan Luncurkan Kapsul Implan Manusia untuk Lawan Virus Corona

- 29 Juni 2020, 10:51 WIB
Bill Gates

PR BEKASI - Beredar sebuah unggahan Twitter yang menyatakan bahwa Bill Gates akan menggunakan teknologi 'quantum dot dye' yang telah mendapatkan 'digital certificates' ditemukan oleh Gates Foundation.

Artikel tersebut juga menyebutkan teknologi quantum dot dye bisa menunjukkan siapa yang sudah dites virus corona.

Dikutip oleh Pikiranrkayat-Bekasi.com dari situs covid19.go.id, hasil pemeriksa fakta mengungkapkan bahwa klaim Bill Gates akan meluncurkan kapsul implan kepada manusia untuk melawan virus corona tidak benar.

Baca Juga: Cek Fakta: Beredar Kabar 80 Persen Anggaran Darurat Covid-19 Dinikmati Konglomerat

Berikut kutipan narasinya:

"Microsoft co-founder Bill Gates will launch human-implantable capsules that have ‘digital certificates’ which can show who has been tested for the coronavirus and who has been vaccinated against it,"

Terjemahan:

Baca Juga: Meski Alami Peningkatan di Tingkat Provinsi, 5 Daerah di Sumatra Utara Ini Nihil Kasus Virus Corona

Salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates akan meluncurkan kapsul yang dapat ditanamkan pada manusia memiliki ‘digital certificates’ dapat menunjukkan siapa yang telah dites terhadap virus corona dan siapa yang telah divaksinasi,” demikian bunyi narasi tersebut.

Menurut salah satu penulis utama dari makalah penelitian 'quantum dot dye', Kevin McHugh, mengatakan bahwa 'quantum dot eye' bukan sebuah kapsul dan tidak ada kabarnya bahwa akan digunakan untuk melawan virus corona.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Covid.go.id


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X