Sri Mulyani Curhat ke IMF Ada Menteri Jokowi Korupsi, Rocky Gerung: Dia Capek, Cari Uang kok Dimaki

- 1 Januari 2021, 15:23 WIB
Rocky Gerung (kiri) yang mengomentari curhatan Sri Mulyani (kanan) kepada IMF soal menteri Jokowi yang korupsi.
Rocky Gerung (kiri) yang mengomentari curhatan Sri Mulyani (kanan) kepada IMF soal menteri Jokowi yang korupsi. /Kolase foto dari Instagram @kemenkeuri dan YouTube Najwa Shihab

PR BEKASI - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati curhat kepada IMF (International Monetary Fund) soal menteri yang korupsi di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sri Mulyani menyebut, selalu ada orang yang ingin mendapatkan keuntungan yang tidak pada tempatnya.

"Di situasi darurat kita ketahui selalu ada orang yang berusaha mengambil keuntungan dengan melanggar moral hazard dengan korupsi," tuturnya dalam acara Seminar Internasional yang diselenggarakan oleh Kemenkeu dan International Budget Partnership (IBP).

Baca Juga: Amien Rais Kritik Pemerintah Usai Larang FPI, Muannas Alaidid: Sudahlah Pak Amien, Sudah

Di depan mereka, ia sama sekali tidak merasa takut untuk menjelaskan bagaimana Menteri Sosial, Juliari P Batubara berani melakukan korupsi atas anggaran  penanganan Covid-19.

"Anda tahu apa yang terjadi di Indonesia, di mana kita memiliki satu menteri yang baru saja tertangkap karena kasus korupsi," ujar Sri Mulyani.

Menanggapi hal tersebut, pengamat politik sekaligus akademisi Rocky Gerung mengerti posisi sulit yang dialami Sri Mulyani saat ini.

"Saya bayangkan Sri Mulyani, dia udah gak tau mau ngapain, kan dia dituduh terus tidak mampu untuk memutuskan sesuatu yang betul-betul berbasis pada kepentingan Republik sehingga dianggap sebagai ratu utang itu," ucapnya.

Baca Juga: Berbahagialah! 5 Zodiak Ini Akan Arungin Perjalanan Tahun 2021 dengan Penuh Cinta

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x