Dibukanya Pendaftaran Program Kartu Prakerja Gelombang 17 Masih Dinantikan, Simak Bocorannya

- 13 April 2021, 03:57 WIB
Dibukanya pendaftaran program bantuan Kartu Prakerja gelombang 17 masih dinantikan masyarakat, simak bocoran berikut.
Dibukanya pendaftaran program bantuan Kartu Prakerja gelombang 17 masih dinantikan masyarakat, simak bocoran berikut. /prakerja.go.id.

PR BEKASI – Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyalurkan bantuan sosial (bansos) melalui program Kartu Prakerja.

Tujuannya yakni agar masyarakat dapat terus produktif meskipun di tengah ancaman pandemi Covid-19.

Sehingga, melalui program Kartu Prakerja masyarakat juga dapat meningkatkan kemampuan dengan mengikuti pelatihan yang disediakan.

Baca Juga: Kaget PGN Alami Kerugian Rp3,8 Triliun, Said Didu: Jika Tidak Bisa Perbaiki BUMN, Minimal Jangan Dirusak

Selqnjutnya, pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 17 diperkirakan akan dibuka jika ada peserta Kartu Prakerja gelombang 12 hingga 16 yang dicoret dari daftar peserta.

Kebijakan tersebut mengacu pada peraturan Kartu Prakerja, yakni jika peserta yang telah dinyatakan lolos tidak membeli pelatihan pertama dalam waktu 30 hari setelah pengumuman lolos, maka peserta akan dicoret dari daftar penerima bantuan.

Selain itu, perkiraan dibukanya pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 17 juga mengacu pada target kuota penerima Kartu Prakerja pada semester I-2021.

Baca Juga: Pakai Alibi 'Munggahan', Belasan Pasangan Muda-mudi di Tasik Terjaring Razia Satpol PP di Kamar Hotel

Pemerintah telah menargetkan kuota penerima Kartu Prakerja pada semester I-2021 mencapai 2.7 juta peserta penerima dengan total anggaran Rp10 triliun.

Halaman:

Editor: Rinrin Rindawati

Sumber: Depok.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x