Kemenkop Ungkap Alasan Pelaku UMKM Akan Diprioritaskan Dapat Vaksinasi Covid-19

- 28 April 2021, 16:01 WIB
Menkop UKM Teten Masduki meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 massal untuk pelaku UMKM di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta, Kamis, 8 April 2021.
Menkop UKM Teten Masduki meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 massal untuk pelaku UMKM di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta, Kamis, 8 April 2021. /Humas Pemda DIY/ANTARA

PR BEKASI - Kementerian Koperasi dan UKM mendorong seluruh koperasi dan UKM di daerah Indonesia untuk melakukan vaksin Covid-19.

Menteri koperasi dan UKM RI, Teten Masduki mengungkapkan bahwa vaksin Covid-19 untuk pelaku usaha UMKM harus menjadi prioritas juga.

Karena mereka bekerja banyak bersinggungan dengan banyak orang, kemudian sektor ini pun merupakan hal yang mempengaruhi perekonomian nasional.

"Pelaku usaha, UMKM, Pariwisata, mereka harus bersentuhan langsung dengan banyak orang sehingga vaksinasi untuk mereka ini menjadi penting dan juga sektor-sektor ini, betul-betul dibutuhkan untuk menggeliatkan perekonomian nasional," ujar Teten Masduki dikutip PikiranRakyat-Bekasi.com dari instagram @kemenkopukm pada Rabu, 28 April 2021.

Baca Juga: Lega Akhirnya Munarman Ditangkap, Raja Antoni: Semoga Keangkuhan itu Sirna

Hal tersebut diungkapkan Teten Masduki saat menghadiri kick-off vaksinasi Covid-19 untuk pelaku UKM di Jakarta pada 1 April 2021.

Agar perekonomian terus melejit dan terpacu untuk bangkit kembali pelaku UMKM harus menjalankan vaksin Covid-19.

Wilayah yang sudah menerima program vaksin Covid-19 nasional bagi pelaku UMKM yaitu daerah Jakarta pada 1 April 2021 dan Yogyakarta pada 8 April 2021.

Kemudian akan berlanjut ke berbagai wilayah seperti Makassar, Sulawesi Selatan.

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal

Sumber: Instagram @kemenkopukm


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x