Imbas PSBB, Bandara Sam Ratulangi Alami Penurunan Jumlah Penumpang

- 6 Juni 2020, 12:28 WIB
Cuningsih Tiba di Bandara Sabtu Pagi
Cuningsih Tiba di Bandara Sabtu Pagi //ANTARA

PR BEKASI – Virus Corona atau COVID-19 hingga saat ini masih melanda Indonesia.

Sejak diumumkan oleh Presiden Joko Widodo pada 2 Maret 2020 silam jumlah kasus Virus Corona di tanah air terus mengalami penambahan setiap harinya.

Berbagai upaya telah ditempuh oleh pemerintah baik pusat maupun daerah untuk menekan laju virus yang diduga pertama kali ditemukan di Kota Wuhan, Tiongkok ini.

Baca Juga: Harga Minyak Dunia Lanjutkan Tren Kenaikannya

Beberapa diantara upaya yang telah ditempuh yakni social distancing, tes massal hingga Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Penerapan PSBB yang diterapkan pada sejumlah wilayah di tanah air nyatanya memberikan dampak negatif khususnya di sektor ekonomi.

Terbaru, jumlah penumpang angkutan udara di Bandara Internasional Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara mengalami penurunan yang cukup tajam.

Baca Juga: Beredar Kabar Mantan Komisaris KPU Wahyu Setiawan Merupakan Keturunan PKI, Simak Faktanya

“Jumlah penumpang pesawat udara baik domestik maupun internasional pada Mei 2020 anjlok 99 persen jika di banding bulan yang sama tahun 2019,” ujar Humas Bandara Sam Ratulangi Rendi Anindito Permana seperti dikutip oleh pikiranrakyat-bekasi.com dari Antara.

“Tren penurunan penumpang mulai terjadi seiring dihentikannya penerbangan internasional sebagai antisipasi penyebaran COVID-19 pada Februari dan Maret. Puncaknya, penghentian semua penerbangan komersil pada 24 April,” katanya.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x