Tertekan Gelombang Kedua Virus Corona, Harga Minyak Dunia Kembali Turun

- 18 Juni 2020, 11:11 WIB
PERTAMINA RU IV Cilacap.*/ EVIYANTI/PR
PERTAMINA RU IV Cilacap.*/ EVIYANTI/PR /EVIYANTI/PR/

PR BEKASI – Harga minyak dunia kembali mengalami penurunan usai sebelumnya berhasil rebound.

Dikutip oleh pikiranrakyat-bekasi.com dari Antara harga minyak mentah jenis Brent misalnya untuk pengiriman Bulan Agustus turun 25 sen atau 0,6 persen ke level 40,71 dollar AS per barel di London ICE Futures Exchange pada akhir perdagangan Rabu, 17 Juni 2020 waktu setempat atau Kamis, 18 Juni 2020 WIB pagi.

Begitu juga dengan minyak mentah jenis West Texas Intermediate (WTI) yang turut mengalami pelemahan 42 sen atau 1,1 persen ke level 37,96 dollar AS per barel di New York Mercantile Exchange.

Baca Juga: Masih Dibayangi Sentimen Negatif, IHSG dan Nilai Tukar Rupiah Dibuka Bervariasi

Berdasarkan laporan yang dirilis oleh Antara, penurunan harga yang minyak yang kembali terjadi saat ini disebabkan akibat tekanan kekhawatiran gelombang kedua virus corona atau Covid-19.

Selain itu, faktor lainnya yang turut mempengaruhi penurunan harga minyak dunia saat ini disebabkan adanya kenaikan stok persediaan di Amerika Serikat (AS).

Persediaan minyak mentah AS naik ke rekor tertinggi pada pekan lalu untuk minggu kedua secara berturut-turut, mencapai lebih dari 539 juta barel.

Baca Juga: Masa Libur Sekolah, Netflix dan Kemdikbud Tayangkan Film Dokumenter di TVRI Mulai Sabtu 20 Juni 2020

Sebaliknya, stok distilasi turun setelah berminggu-minggu meningkat secara signifikan berdasarkan data pemerintah setempat.

Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) sendiri sebelumnya telah berkomitmen untuk melanjutkan pemangkasan produksinya.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x