Abbasource Bekerja Sama dengan HDMI Kembali Menggelar Open Call Indonesia Creation 2020

- 20 Agustus 2020, 12:05 WIB
GELARAN Salone del Mobile.
GELARAN Salone del Mobile. /DOK. ABBASOURCE/

PR BEKASI - Abbasource menggelar jumpa pers melalui daring yang dihadiri para jurnalis dengan pembicara Indra Febriansyah (Chief Community Officer Abbasource) dan Bambang Kartono (Founder HDMI, Head of Interior Design Departement Binus Malang), dan Vincentius Aldi Masella (pemenang utama OCIC 2019) pada tanggal 18 Agustus 2020, pukul 15.00 WIB-16.10 WIB.

Open Call Indonesia Creation (OCIC) merupakan program tahunan yang digagas oleh Abbasource bekerjasama dengan HDMI (Himpunan Desainer Mebel Indonesia), dan kali ini juga dengan Binus Malang untuk menjaring potensi desainer dan maker furnitur serta kriya yang terserak di seluruh Indonesia untuk dibawa ke pasar global.

Caranya dengan memasukkan karya desain maupun foto produk di tautan https://cocreator.abbasource.com/.

Baca Juga: Cek Fakta: Ahmad Dhani akan Bertarung dalam Pilkada Pasuruan Usai Diusung Partai Gerindra

Kompetisi ini ada dua yaitu untuk mahasiswa Binus Malang mulai tanggal 20 Juli-20 Agustus 2020 sedangkan untuk umum mulai 27 Juli-20 Agustus 2020.

Hanya saja, untuk memberi kesempatan lebih bagi para desainer atau maker yang belum sempat memasukkan karyanya, maka waktu diperpanjang hingga 27 Agustus 2020.

Indonesia punya potensi besar untuk mendesain dan memproduksi furnitur dan kriya yang bisa bersaing di pasar global.

Pelakunya terdiri dari desainer, maker, dan pasar. Belum semua tersambungkan. Abbasource hadir untuk membentuk ekosistem antara desainer, maker, dan pasar menjadi terhubung.

OCIC merupakan salah satu cara untuk menjaring desainer dan maker untuk membuat produk yang sesuai dengan kemauan pasar. OCIC bukan sekadar program audisi tetapi juga inkubasi untuk berproses menghasilkan karya berkelas dunia.

Baca Juga: Viral Video Asusila Zara Adhisty dan sang Kekasih, Manajer 'Bungkam'

“Inkubasi dan dipasarkan ke pasar global ini merupakan hal penting dari OCIC. Jadi bukan sekadar lomba dan ada juaranya, tapi desain dan karya itu dipoles lagi untuk bisa bersaing ke pasar global,” kata Indra Febriansyah.

Semua desainer, produsen, maker, UKM, dan Komunitas Kreatif yang memiliki karya furnitur dan kriya bisa mendaftarkan diri ke OCIC.

Baik yang berpendidikan formal di bidang desainer maupun otodidak dan tak dibatasi usia. OCIC memberi peluang semua insan kreatif di seluruh Indonesia untuk mendaftarkan karyanya.

Karya yang masuk akan dikurasi oleh tim Abbasource yang sudah punya pengalaman di bidang desain, produksi, dan pemasaran global. Abbasource juga bekerjasama dengan HDMI yang memiliki pengalaman di bidang dunia furnitur.

Baca Juga: Jadi Trending di Twitter, Aksi Zaki Pohan Remas Payudara Zara Adhisty Menuai Kecaman Warganet

“Senang sekali kami bisa bekerjasama dengan Abbasource. Binus Malang masih baru berdiri, punya kesempatan untuk menjadi desainer yang karyanya bisa dipasarkan ke dunia,” kata Bambang Kartono.

Halaman:

Editor: Rahmad Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x