Kemenparekraf Gandeng Desainer Lokal untuk Produksi Masker Kain

- 3 April 2020, 21:24 WIB
ILUSTRASI kain batik.*
ILUSTRASI kain batik.* /Kemenparekraf/

PIKIRAN RAKYAT – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengajak para pelaku usaha ekonomi kreatif terutama para desainer lokal.

Ajakan tersebut ditujukan untuk berpartisipasi dalam Gerakan Masker Kain yang akan memproduksi 100.000 masker kain untuk masyarakat Indonesia.

Plt Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf, Josua Puji Mulia Simanjuntak mengatakan gerakan tersebut terbuka bagi seluruh desainer lokal di Indonesia.

Kemenparekraf membuka pendaftaran mulai 1 April hingga Minggu, 5 April 2020.

 Baca Juga: Gencar Lakukan Rapid Test, Ahli Epidemiologi: Hasilnya Jangan Jadi Patokan

Para desainer lokal yang minat untuk bergabung dengan Gerakan Masker Kain hanya perlu mengisi formulir ecara langsung melalui tautan bit.ly/GerakanMaskerKain atau dapat mengunjungi terlebih dahulu situs Kemenparekraf.

“Gerakan Masker Kain bertekad bisa memproduksi total 100.000 masker kain yang akan didistribusikan kepada pekerja pariwisata, pekerja kreatif, pekerja publik, serta pekerja sektor lainnya yang diusulkan,” tutur Josua sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-bekasi.com dari Kemenparekraf.

Josua mengungkapkan gerakan tersebut muncul sebagai bentuk keprihatinan pihaknya akibat fenomena kelangkaan masker di pasaran setelah virus corona merebak di Indonesia.

Josua menyebut meski beberapa penjual menyediakan masker, harga yang ditawarkan terbilang mahal bahkan sering kali harganya dianggap sangat tidak wajar.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Kemenpar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x