BLT 600 Ribu Cair Pekan Ini, Ida Fauziyah: Jangan Daftarkan Dua Rekening

- 2 September 2020, 12:28 WIB
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah dalam pencarian BLT Rp600 ribu jangan mendaftarkan dua nomor rekening.
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah dalam pencarian BLT Rp600 ribu jangan mendaftarkan dua nomor rekening. /Instagram/@idafauziyahnu

PR BEKASI – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamasostek) menyatakan bahwa bantuan subsidi upah (BSU) atau bantuan langsung tunai (BLT) tahap kedua akan cair dalam pekan ini. Adapun bantuan yang diberikan sebesar Rp600 ribu.

Program BLT ini diselenggarakan sebagai bentuk subsidi gaji bagi karyawan swasta dan pegawai non-ASN terdampak Covid-19 yang memiliki gaji di bawah Rp5 juta per bulan.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, menyampaikan pada batch pertama terdapat pekerja yang menyerahkan nomor rekeningnya sudah dalam keadaan tidak aktif. Hal itu menurutnya sangat menyulitkan pihaknya.

Baca Juga: Kuota Gratis untu Siswa melalui Dapodik, Simak Cara Mendapatkan dan Link Pendaftarannya

Oleh karena itu, Menaker minta pastikan keaktifan nomor rekeningnya dan tidak boleh menyerahkan dua nomor rekening. Begitu juga kepada pihak perusahaan supaya mengkomunikasikan kepada para pekerjanya supaya menyerahkan nomor rekening yang masih aktif.

Ida Fauziyah menyatakan bahwa Kementerian Ketenagakerjaan telah menerima data sebanyak 3 juta calon penerima bantuan subsidi gaji/upah (BSU) dari BPJS Ketenagakerjaan untuk batch atau tahap kedua.

"Tadi kita sudah menerima data dari BPJS Ketenagakerjaan untuk 3 juta calon penerima bantuan subsidi gaji/upah. Kita harapkan minggu ini juga bisa cair," kata Menaker Ida yang dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari situs resmi kemnaker, Rabu, 2 September 2020.

Baca Juga: Jadi Selebritas Berpenghasilan Tinggi, Kanye West: Saya Dapat Uang Lebih Banyak daripada Trump

Menurutnya, data 3 juta yang diterima dari BPJS Ketenagakerjaan tidak lain supaya pada pertengahan September 2020 dapat mencapai target total penerima BSU, yakni sebanyak 15,7 juta orang.

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal

Sumber: Kemenaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x