Tak Banyak yang Tahu, Penyanyi Lawas Iis Sugianto Ternyata Pernah Dinyatakan Positif Covid-19

- 14 September 2020, 18:06 WIB
Iis Sugianto ternyata pernah dinyatakan positif Covid-19. /Instagram/@iis.sugianto_

PR BEKASI – Penyanyi lawas Iis Sugianto ternyata pernah dinyatakan positif Covid-19, namun tak banyak yang mengetahui tentang kabar tersebut.

Hal itu baru terungkap setelah Iis mengunggah video di kanal YouTube miliknya, dan menceritakan pengalamannya selama satu bulan kebelakang yang sakit dan dirawat di rumah sakit selama tiga minggu.

"Bermula dari suhu tubuh yang naik turun, kadang suhu saya sangat panas sekali, dan tiba-tiba normal kembali. Karena itu saya memberanikan diri untuk memeriksa ke lab sendiri, dan akhirnya dinyatakan sakit tifus," tutur Iis, sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari kanal YouTube Iis Sugianto New, Senin, 14 September 2020.

Baca Juga: Siap-siap! Layanan Umrah Akan Kembali Dibuka, Arab Saudi Umumkan Secara Bertahap

Tapi, dia mengungkapkan bahwa di hari ketiga dirinya mengalami demam yang sangat tinggi dengan suhu badan mencapai 38.7 derajat.

Iis mengaku saat itu dirinya merasa tidak tenang, karena telah meminum antibiotik dan obat yang diberikan setelah dinyatakan sakit tifus.

"Jadi saya beranikan diri untuk ke rumah sakit, saya di cek ulang lagi. Saya cek darah, saya inget banget ketika itu jam 8 malam. Saya harus mengantri di UGD yang demam, ketika itu ada protokol Covid, dilakukan juga sangat hati-hati, dan ceknya juga sangat banyak," ungkapnya.

Baca Juga: Dipicu Aksi Penusukan Syekh Ali Jaber, MPR Desak DPR Bikin UU Perlindungan Tokoh Agama

Sampai akhirnya pukul 2.00 WIB, Iis benar-benar dinyatakan sakit tyfus dan harus dirawat. Namun pada pukul 11.00 WIB dokter datang dan mengatakan bahwa seperitnya terdapat lendir di paru-parunya, sehingga harus dilakukan tes usap.

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal

Sumber: YouTube


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X