Diadaptasi dari Kiseijuu, Parasyte: The Grey 2024 VS Parasyte 2014 Ternyata Serupa tapi Tak Sama

- 6 April 2024, 09:45 WIB
Parasyte: the Grey (2024) dan Parasyte (2014), Film Adaptasi dari Manga Kiseiju karya Hitoshi Iwaaki. /Kolase themoviedb
Parasyte: the Grey (2024) dan Parasyte (2014), Film Adaptasi dari Manga Kiseiju karya Hitoshi Iwaaki. /Kolase themoviedb /

PATRIOT BEKASI - Film "Parasyte" yang dirilis pada tahun 2014 lalu dan "Parasyte: The Grey" yang baru-baru ini dirilis di Netflix, keduanya adalah film yang diadaptasi dari manga "Kiseijuu" karya Hitoshi Iwaaki, yang menceritakan tentang invasi parasit alien ke Bumi dan perjuangan manusia untuk bertahan hidup.

Inti cerita kedua film ini berpusat pada tema perjuangan manusia melawan parasit, eksplorasi moralitas, dan pencarian makna hidup dalam situasi ekstrem. Baik "Parasyte" (2014) dan "Parasyte: The Grey" (2024) dikategorikan sebagai film thriller, horror, dan science fiction.

Walaupun diadaptasi dari manga yang sama, terdapat beberapa perbedaan dengan kedua Film ini. Perbedaan itu antara lain:

Baca Juga: Rangkuman Spoiler Jujutsu Kaisen 256: Yuji Awakening, Sukuna Dihajar Teknik Black Flash

1. Cerita dan Narasi

Parasyte (2014): Berlatar di Jepang, film ini berfokus pada Shinichi Izumi, seorang siswa SMA yang terinfeksi parasit bernama Migi.

Narasi mengikuti perjalanan Shinichi dan Migi dalam beradaptasi dengan kondisi baru, menjalin hubungan simbiosis, dan melawan parasit lainnya.

Cerita ini lebih berfokus pada pengembangan karakter dan eksplorasi interaksi antara manusia dan parasit.

Halaman:

Editor: M Hafni Ali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah