Joe Biden Terancam Saat Donald Trump Ungguli Peringkat Calon Presiden AS

- 24 September 2021, 16:19 WIB
Donald Trump (kiri) menyusul peringkat Joe Biden (kanan) dalam jajak pendapat terbaru calon Presiden AS.
Donald Trump (kiri) menyusul peringkat Joe Biden (kanan) dalam jajak pendapat terbaru calon Presiden AS. /Kolase foto Reuters

 

PR BEKASI – Mantan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump saat ini telah menyusul peringkat Presiden Joe Biden dalam jajak pendapat calon Presiden AS.

Jajak pendapat terbaru yang dilaksanakan Harvard-Harris menempatkan peringkat positif Donald Trump pada 48 persen, dengan Presiden Joe Biden tertinggal di belakang dengan 46 persen.

Ini terjadi kurang dari setahun setelah Joe Biden terpilih menggantikan Donald Trump di Gedung Putih.

Jajak pendapat itu juga menyoroti pandangan negatif terhadap pemerintahan Joe Biden, dengan 55 persen percaya bahwa Mike Pence adalah wakil presiden yang lebih efektif daripada Kamala Harris.

Baca Juga: AS Janji Sumbangkan 500 Juta Dosis Vaksin, Joe Biden: Kita Harus Kalahkan Pandemi Covid-19 di Seluruh Dunia

Hampir dua pertiga responden juga mengatakan bahwa Mike Pompeo adalah menteri luar negeri yang lebih baik daripada Antony Blinken.

Hasilnya muncul setelah penarikan militer AS dari Afghanistan, yang secara luas dikecam sebagai tidak terorganisir dan mengecewakan.

Kritik terhadap penanganan krisis di Afghanistan oleh Presiden Joe Biden meningkat setelah 13 prajurit AS tewas dalam bom bunuh diri di Bandara Kabul pada akhir Agustus 2021 lalu.

Halaman:

Editor: Rinrin Rindawati

Sumber: Express


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X