Australia Akan Berikan Gaji dan Bonus Fantastis Usai Kekurangan tenaga Kerja Akibat Pandemi Covid-19

- 13 November 2021, 14:45 WIB
Ilustrasi tenaga kerja. Australia tengah kekurangan tenaga kerja akibat pandemi Covid-19 sehingga akan beri  gaji dan bonus fantastis.
Ilustrasi tenaga kerja. Australia tengah kekurangan tenaga kerja akibat pandemi Covid-19 sehingga akan beri gaji dan bonus fantastis. /Pixabay/089photoshootings

 

PR BEKASI - Australia menawarkan bonus dan gaji yang fantastis bagi calon tenaga kerja.

Hal itu dilakukan Australia lantaran negara tersebut tengah kekurangan tenaga kerja.

Baru-baru ini Australia mengumumkan hal tersebut dengan berbagai upaya untuk menarik tenaga kerja.

Dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Reuters pada Sabtu, 13 November 2021, seperti diketahui bahwa kekurangan tenaga kerja di Australia ini sebagai akibat penutupan perbatasan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Bantuan Vaksin AstraZeneca dari Australia Tiba di Indonesia Hari Ini, Dirjen IKP Kemenkominfo Beri Apresiasi

Sama halnya denga sejumlah negara lain, Australia sempat menghadapi kesulitan di masa pandemi. Salah satunya yakni kekurangan tenaga kerja hingga saat ini.

Demi operasi berjkalan lancar, perusahaan di Australia pun menawarkan bonus masuk untuk pertama kalinya dalam 15 tahun terakhir untuk pegawai yang berhasil direkrut. Biayanya hampir dua kali lipat dari perekrutan.

Perusahaan juga meninjau kenaikan gaji dua kali setahun. Gaji pokok pun dinaikkan hingga 15 persen untuk mempertahankan pegawai.

Halaman:

Editor: Rinrin Rindawati

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah