Kementerian Kesehatan Malaysia Konfirmasi 9 dari 22 Pasien Virus Corona di Malaysia Dinyatakan Sembuh

- 18 Februari 2020, 09:51 WIB
MENTERI Kesehatan Malaysia, Dzulkefly Ahmad saat sesi konfrensi pers.*

PIKIRAN RAKYAT - Perhatian dunia sedang tertuju pada penyebaran virus corona atau yang telah dinamai oleh WHO dengan sebutan COVID-19 dalam beberapa minggu terakhir ini.

Virus yang ditemukan di kota Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok ini per Senin, 17 Februari 2020 kemarin, jumlah kasus terinfeksi virus corona mencapai 71.330 dengan jumlah angka kematian 1.775 orang.

Dengan rincian sebanyak 1.770 orang kematian terjadi di Tiongkok, sementara 5 kasus lainnya di Filipina, Jepang, Prancis, Hongkong, dan Taiwan.

Diberitakan sebelumnya oleh Pikiranrakyat-Bekasi.com, Pemerintah Malaysia telah mengonfirmasi bahwa kasus virus corona sudah terjadi di wilayahnya.

Baca Juga: Indonesia Masih Kebal Terhadap Virus Corona, Menhub Budi Karya Sebut karena Faktor Nasi Kucing 

loading...

Dikabarkan, seorang pria berusia 41 tahun dari Selangor yang dinyatakan positif terjangkit virus corona pada 3 Februari 2020, dirawat di bangsal isolasi di Rumah Sakit Sungai Baloh.

Dikutip dari Antara, Kementerian Kesehatan Malaysia (KKM) Dzulkefly Ahmad mengatakan pasien pertama yang terjangkit virus corona di Malaysia sudah dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan pulang ke kediamannya.

"Mereka (pasien virus corona) terus melakukan tes berulang dan sudah dinyatakan negatif pada saat dua tes berulang berturut-turut," ujar Dzulkefly Ahmad.

Lanjut Dzulkefly, pria 41 tahun tersebut tidak memiliki sejarah melakukan perjalanan ke Tiongkok, namun diketahui ia pernah menjalani perjalanan bisnis ke Singapura sejak 16 Januari hingga 23 Januari 2020 lalu.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Antara

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X