Semarak Lentera Ramadan di Palestina, Hidupkan Warisan Budaya dan Identitas Bangsa

- 30 Maret 2023, 16:03 WIB
Salah satu lentera Ramadan Palestina.
Salah satu lentera Ramadan Palestina. /cairo24/

PATRIOT BEKASI - Di bulan Ramadan seperti saat ini, salah satu produk Palestina yang menarik perhatian adalah lentera, tetapi saat Ramadan ada yang berbeda dari khas mereka ini.

Berbagai kreasi dibuat oleh warga Palestina untuk menyemarakan suasana bulan suci ini dengan lentera Ramadan.

Salah satunya seperti yang dilakukan perancang Palestina, Sahar Herzallah, dia memadukan warna dan motif tradisional dengan lentera Ramadhan, menambahkan sentuhan patriotik pada salah satu dekorasi utama selama bulan puasa.

Sahar Herzallah memasukkan sulaman, keffiyeh, dan simbol nasional lainnya ke dalam lentera Ramadan, yang bertujuan untuk menjelaskan warisan dan identitas Palestina.

Baca Juga: Paus Fransiskus Jalani Perawatan di Rumah Sakit, Kesulitan Bernapas?

"Kami senang mengembangkan lentera biasa, dan membuat lentera dengan cara yang beradab, dan kami senang menghidupkan kembali warisan pada saat yang sama," katanya.

"Artinya menggabungkan lentera Ramadan dan kebangkitan warisan Palestina di artefak kami, dari keffiyeh, dari sapu tangan, dari apapun yang muncul di pikiran kami," sambung dia.

Produk tersebut dijual sejak sebelum Ramadan, tampak di pasar-pasar di Gaza dipenuhi dekorasi bertema, termasuk dekorasi bercahaya seperti lentera, bintang, dan bulan sabit.

Halaman:

Editor: M Hafni Ali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah