ESA dan NASA Jalin Kerja Sama untuk Selamatkan Bumi dari Ancaman Asteroid

- 17 September 2020, 15:56 WIB
Ilustrasi asteroid mengancam Bumi. /The Economic Times/

PR BEKASI – Masih ingatkah anda dengan film Armageddon yang dibintangi oleh aktor Bruce Willis?

Film rilisan tahun 1998 tersebut menceritakan tentang sebuah tim yang dikirim ke ruang angkasa yang ditugaskan untuk melakukan misi berbahaya menghancurkan asteroid yang akan menghancurkan Bumi?

Nampaknya, cara untuk melindungi Bumi dari hantaman asteroid seperti dalam film tersebut di masa mendatang akan menjadi kenyataan.

Baca Juga: Kampanye ‘Semua Rp1’, ShopeePay Dorong Adopsi Transaksi Contactless dengan Lebih dari 8 Juta Voucher

Baru-baru ini, Badan Antariksa Eropa (ESA) bersama dengan NASA membuat sebuah kesepakatan untuk melaksanakan proyek bersama untuk mencari cara untuk menghindarkan asteroid yang akan menghantam Bumi.

Dikutip Pikiranrakyat-bekasi.com dari RRI, Kamis, 17 September 2020, kedua badan antariksa tersebut menggelontorkan dana senilai 129 juta euro atau setara Rp2,260 triliun untuk melaksanakan proyek yang dapat menyelamatkan Bumi tersebut.

Dalam proyek ini, NASA akan meluncurkan pesawat ruang angkasa pada Juni 2021 yang ditabrakkan ke asteroid Dimorphus untuk menguji apakah mungkin mendorong objek yang mungkin mengancam Bumi ke jalur yang lebih aman.

Baca Juga: Peringati Harubnas, Menhub Ingin Transportasi Jadi Garda Terdepan Cegah Pandemi Covid-19

ESA juga akan meluncurkan pesawat ruang angkasa buatannya yang dinamai dengan nama Hera.yang diambil dari nama dewi pernikahan Yunani.

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal

Sumber: RRI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X