Bansos Kemensos Kembali Cair April 2021, Simak Cara Cek Penerima untuk Warga Jabar

- 8 April 2021, 07:53 WIB
Bansos dari Kementerian Sosial (Kemensos) kembali cair pada April 2021, simak cara pengecekan penerimanya untuk warga Jawa Barat (Jabar). /Pixabay/EmAji

 

PR BEKASI – Bantuan sosial (bansos) merupakan salah satu kebijakan yang diberikan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian dan pemerintah daerah.

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Sosial (Kemensos) kembali menyalurkan bansos.

Bansos Kemensos tersebut akan kembali dicairkan pada bulan April 2021 sekarang ini.

Baca Juga: Ancaman Hukuman Penjara Hanya Satu Tahun, Ternyata 'Koboi' MFA Sempat Kembali untuk Tolong Korban

Terdapat tiga jenis bansos yang disalurkan Kemensos pada April 2021, yakni bansos tunai (BST), bantuan pangan non tunai (BPNT), dan program keluarga harapan (PKH).

Bagi warga Jawa Barat, bisa dengan mudah mengecek penerima bansos penyaluran April 2021 melalui layanan website Sistem Online Data Penerima Bantuan Sosial (Solidaritas).

Website ini dibuat oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) bekerja sama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar, Dinas Sosial Jabar, serta Pusat Informasi dan Koordinasi Jabar.

Baca Juga: Sarankan Temui Seluruh DPD Demokrat, Rachland Nashidik: Kita Lihat, Anda Disambut atau Dilempar Jam

Webiste tersebut dibuat dengan harapan dapat menjadi upaya transparansi data agar publik, khususnya masyarakat Jabar bisa ikut mengawasi proses pemberian bansos, sebagaimana diberitakan Depok.Pikiran-Rakyat.com dalam artikel berjudul, "Cara Cek Penerima Bansos Jabar April 2021 dengan NIK KTP di bansos.pikobar.jabarprov.go.id".

Halaman:

Editor: Rinrin Rindawati

Sumber: Depok.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X