Wisata Pangandaran Kembali Dibuka 5 Juni, Hanya untuk Warga Jabar dan Wajib Bawa Surat Sehat

- 1 Juni 2020, 21:06 WIB
OBJEK wisata Kab Pangandaran siap menyambut era new normal.*

PIKIRAN RAKYAT – Berdasarkan tingkat kewaspadaan, Kabupaten Pangandaran masuk dalam kategori zona biru atau level 2 di Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun mengizinkan Kabupaten Pangandaran untuk menerapkan adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau yang lebih dikenal dengan new normal.

Dikutip Pikiranrakyat-bekasi.com dari Humas Kabupaten Pangandaran, terhitung sejak Selasa 2 Juni 2020 Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan pihaknya akan menghentikan prosedur isolasi khusus bagi orang yang masuk ke wilayahnya.

Baca Juga: Foto Aksi Penjarahannya Tersebar di Media, Warga AS Bertato Peta Indonesia Sampaikan Permintaan Maaf 

Sebaliknya Bupati Pangandaran mengharuskan membawa Surat Keterangan Sehat yang disertai lampiran hasil rapid test kepada setiap orang yang hendak memasuki kawasan Pangandaran.

Selain itu destinasi wisata Pantai Pangandaran juga akan dibuka kembali pada Jumat 5 Juni 2020.

Terdapat beberapa persyaratan yang harus dipatuhi oleh para calon wisatawan salah satunya dalam kondisi sehat yang juga disertai surat dan terbukti negatif dari infeksi virus corona.

Untuk tetap menjaga wilayahnya dari risiko penularan virus corona, Jeje Wiradinata hanya mengizinkan wisatawan berasal dari kota kabupaten di Jawa Barat.

Baca Juga: Pendatang Tidak Diwajibkan Lagi Bawa SIKM Saat Terbang ke Jakarta, Berikut Syaratnya 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X