Pilkada 2024 di Kab Bekasi Mulai Memanas, Muncul Baliho Bertuliskan Bekasi Harus Dipimpin Orang Bekasi

- 12 Maret 2024, 13:31 WIB
Pilkada 2024 di Kabupaten Bekasi mulai memanas, muncul baliho bertuliskan Bekasi Harus Dipimpin Orang Bekasi.
Pilkada 2024 di Kabupaten Bekasi mulai memanas, muncul baliho bertuliskan Bekasi Harus Dipimpin Orang Bekasi. /Instagram @cikarang.people/

PATRIOT BEKASI - KPU RI tetapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 27 November 2024, meski waktu pelaksanaannya masih beberapa bulan lagi tetapi situasi di Kabupaten Bekasi mulai memanas.

Bagaimana tidak, muncul baliho yang bertuliskan Bekasi Harus Dipimpin Orang Bekasi jelang Pilkada, terpasang di Jalan Pantura Cikarang.

Kemunculan baliho tersebut menuai pro dan kontra, pasalnya narasi yang terkandung di dalamnya rasis seakan tidak mengizinkan calon dari luar Bekasi mencalonkan diri menjadi Bupati dan Wakil Bupati 2024.

Di sisi lain tidak sedikit masyarakat yang tidak memperdulikan baliho itu, mereka hanya minta Bupati dan Wakil Bupati yang jujur tidak peduli asalnya dari mana.

Dikutip Tim Patriot Bekasi dari laman media sosial @cikarang.people, baliho bertuliskan Bekasi Harus Dipimpin Orang Bekasi ini terdapat di dua lokasi.

Dari laporan yang kami peroleh, letaknya baliho tersebut di Jalan Pantura Cikarang, pertama dekat Terimnal Cikarang, Jalan Raya Fatahilah, Desa Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat.

Kemudian lokasi kedua ada di dekat restoran burger, Jalan Teuku Umar, Kelurahan, Telagaasih, Kecamatan Cikarang Barat.

Sampai artikel ini terbit belum diketahui siapa pembuat baliho kontroversial tersebut dan apakah ada kaitannya dengan Pilkada yang digelar November mendapatang.

Halaman:

Editor: Ahmad Zaki Kusnaedi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah