Meski Sudah Meninggal Dunia, 3 Fakta Perjalanan Hidup Syekh Ali Jaber Ini Patut Dicontoh Masyarakat

- 14 Januari 2021, 13:45 WIB
Kabar Duka Menyelimuti Umat Islam, Penceramah Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia. /Tangkapan layar YouTube/Syekh Ali Jaber/.*/Tangkapan layar YouTube/Syekh Ali Jaber

PR BEKASI – Ulama sekaligus pendakwah Syekh Ali Jaber meninggal dunia pada pukul 8.30 di Rumah Sakit Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta Pusat dengan status negatif Covid-19.

Kabar wafatnya Syekh Ali Jaber ini meninggalkan kesedihan yang teramat mendalam bagi banyak orang apalagi orang-orang yang sudah kenal dekat dengan almarhum.

Syekh Ali Jaber dikenal sebagai ulama dengan dakwahnya yang menyejukkan, penyampaiannya juga dilengkapi secara rinci dengan ayat suci Alquran dan hadis sehingga kehadirannya dapat diterima masyarakat.

Baca Juga: Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia, Gus Yaqut: Jasa Almarhum Sangat Besar dalam Dakwah di Indonesia

Bukan hanya itu, Syekh Ali Jaber menurut orang-orang yang sudah bertemu dengan almarhum adalah sosok yang sangat baik dan mempunyai hati yang lemah lembut.

Bahkan ia mampu memaafkan orang yang sudah menusuknya tahun lalu saat Syekh Ali Jaber hadir dalam sebuah acara safari dakwah di Lampung.

Dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari berbagai sumber, berikut fakta-fakta dari perjalanan hidup yang dimiliki Syekh Ali Jaber yang patut dicontoh oleh masyarakat:

Baca Juga: Garda Nasional AS Siap Kerahkan 20.000 Tentara di Washington Jaga Keamanan Pelantikan Joe Biden

1. Memaafkan orang yang telah menusuknya

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X