Aktivis ProDem Minta Maaf kepada Natalius Pigai: Semoga Tak Berdampak pada Suku Batak di Papua

- 24 Januari 2021, 20:02 WIB
Natalius Pigai. /Instagram Natalius Pigai

PR BEKASI - Aktivis Pro Demokrasi (ProDem) Nicho Silalahi menyampaikan bahwa dia sebagai salah satu suku Batak memohon maaf kepada mantan Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai.

Permohonan maaf yang diajukan Nicho Silalahi terkait hinaan yang dilontarkan oleh pendukung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ambroncius Nababan.

Dinyatakan oleh Nicho Silalahi bahwa dia dengan segala kerendahan hati memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Papua, khususnya Natalius Pigai.

Dia juga berharap apa yang dikatakan oleh Ambroncius Nababan tidak berdampak pada suku Batak yang ada di Papua.

Baca Juga: KPAI Menilai Kasus Pemaksaan Jilbab Bagi Siswa Non Muslim Merupakan Pelanggaran HAM

"Sebagai orang Batak dengan kerendahan hati, saya memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga Papua, terkhusus bagi Bang @NataliusPigai2 yang menjadi korban rasis akibat tulisan si BANGSAT itu, semoga ulah JAHANAM itu tidak berdampak pada suku Batak di Papua," cuit Nicho.

Dia menambahkan bahwa jika pelaku rasis tersebut tidak segera diambil tindakan, maka sama saja artinya dengan Jokowi telah membiarkan dan memelihara sikap rasisme untuk tumbuh dengan liar di antara pendukungnya.

"Jika Ambroncius Nababan sang pelaku Rasis Jahanam ini tidak ditindak maka sama artinya dengan Presiden @jokowi sengaja memelihara pendukungnya untuk berbuat rasis," cuitnya, sebagaimana dikutip PikiranRakyat-Bekasi.com dari Twitter @Nicho_Silalahi pada Minggu, 24 Januari 2021.

Dia juga meminta untuk diberikan ring tinju agar bisa melayangkan kepalan tangan kepada Ambroncius.

Halaman:

Editor: Puji Fauziah


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X