Jokowi Dianggap Penyebab Kerumunan di Maumere, Rocky Gerung: Saya Kira yang Keluar Mobil Habib Rizieq

- 24 Februari 2021, 14:08 WIB
Rocky Gerung (kiri) yang mengkritik Presiden Jokowi (kanan) yang memancing kerumunan tanpa prokes di NTT. /Kolase foto dari YouTube Najwa Shihab dan Twitter @HalakPalas

PR BEKASI - Pengamat politik Indonesia, Rocky Gerung mengkritik Presiden Joko Widodo alias Jokowi yang viral setelah dianggap memancing kerumunan tanpa protokol kesehatan (prokes) covid-19 di Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Rocky Gerung pada awalnya mengira, sosok yang keluar dari atas mobil berpelat RI 1 tersebut adalah Habib Rizieq Shihab (HRS), karena kerumunan tanpa prokes itu menurutnya serupa dengan yang terjadi saat HRS datang ke Indonesia.

"Saya tadinya mengira yang ada di dalam mobil itu yang keluarin kepala itu Habib Rizieq seperti peristiwa di Bandara itu," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com, dari kanal YouTube resminya, Rabu, 24 Februari 2021.

Rocky Gerung menyebut kejadian tersebut sangat dramatis karena menimbulkan kerumunan namun akibatnya tragis karena terjadi di era pandemi Covid-19.

Baca Juga: Semarang Terendam Banjir Akibat Hujan Selama 3 Jam, Warganet: Sing Salah Sopo? Pak Anies Baswedan! 

Baca Juga: Bela Jokowi Soal Kerumunan Massa di NTT, dr. Tirta: Beliau Tak Pernah Ajak Kumpul, Itu Pure Antusias Warga

Baca Juga: Kunjungan Jokowi Ke NTT Timbulkan Kerumunan, Mardani Ali Sera: Harusnya Istana Antisipasi Hal ini

"Jadi sebetulnya terlihat dramatis sekali peristiwa itu, tapi akibatnya tragis karena di era pandemi, kalau gak ada pandemi itu betul-betul dramatis buat naikin elektabilitas sang tokoh," ucapnya.

Berikut adalah cuplikan video viral kerumunan Jokowi tanpa prokes di NTT yang viral:

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X