Bela Jokowi Soal Kerumunan Massa di NTT, dr. Tirta: Beliau Tak Pernah Ajak Kumpul, Itu Pure Antusias Warga

- 24 Februari 2021, 13:37 WIB
Relawan Covid-19, dr. Tirta mengomentari kerumunan warga yang menyambut Jokowi di Kota Maumere, NTT. /Instagram.com/@dr.tirta/

PR BEKASI - Relawan Covid-19 Tirta Mandira Hudhi alias dr. Tirta turut angkat bicara terkait kerumunan warga yang menyambut kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kota Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu, 24 Februari 2021.

dr. Tirta menilai, terjadinya kerumunan warga di Maumere itu tidak seharusnya membuat publik ramai-ramai menyalahkan Jokowi.

Pasalnya, menurut dr. Tirta, Jokowi adalah simbol negara yang ke mana pun beliau pergi pasti akan selalu menarik perhatian massa, sehingga kerumunan pun sulit untuk dihindari.

Baca Juga: Soal Nakes Jadi Tersangka Penistaan Agama, Cholil Nafis: Semua Rumah Sakit Harus Buat SOP Sesuai Fatwa MUI

Baca Juga: 4 Nakes Jadi Tersangka Penistaan Agama, Addie MS: Sesak Dadaku, Padahal Mereka Berjuang di Garda Terdepan

Baca Juga: Jokowi Disambut Kerumunan Warga Maumere, Christ Wamea: Kalau Dilakukan HRS atau Anies Pasti Buzzer Caci Maki

Menurutnya, apa yang dialami Jokowi itu sering juga dialami oleh YouTuber Atta Halilintar, yang sering dikerumuni massa saat pergi ke mana pun.

"Dahulu kala, @attahalilintar pernah bertanya, 'dok, saya tiap pergi banyak yang ngajak foto rame-rame, apalagi kalau beres jumatan. Kalu gitu apakah saya disalahkan? Kan saya gak ngundang? Apa yang dialami @attahalilintar ini persis dialami @jokowi di NTT," kata dr. Tirta, yang dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari unggahan Instagram @dr.tirta, Rabu, 24 Februari 2021.

Oleh karena itu, dr. Tirta menilai, Jokowi sama sekali tidak mengajak berkumpul, apalagi membuat promo, undangan, atau tiket untuk mengundang kerumunan warga.

Halaman:

Editor: Rika Fitrisa


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X