Kamis, 20 Februari 2020

Tanggapi Effendi Gazali Soal Lobster, Susi Pudjiastuti: Saya Tidak Berilmu dan Saya Berduka

- 12 Februari 2020, 15:43 WIB
Susi ikut berkomentar mengenai kebijakan 'jalan damai' yang diambil oleh Kementerian Pertahanan menghadapi Tiongkok pasca penerobosan Perairan Natuna instagram

PIKIRAN RAKYAT - Susi Pudjiastuti, Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan menyampaikan rasa kekecewaannya terhadap pernyataan Ketua Komisi Pemangku Kepentingan dan Konsultasi Publik Kementerian Kelautan dan Perikanan (KP2-KKP), Effendi Gazali terkait ekspor bibit lobster di laut Indonesia.

“Keilmuan tinggi seseorang guru besar, doktor, dalam menjustifikasi/memperlihatkan/meninggikan/membenarkan ignorances (ketidaktahuan)  untuk pembenaran ekspor bibit lobster,” tulis Susi seraya menyertakan tautan video pernyataan Effendi melalui akun Twitternya pada Selasa 11 Februari 2020.

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu merasa kecewa dengan pernyataan Effendi tersebut. Dirinya mengatakan sebagai seorang doktor, semestinya Effendi tidak membenarkan bibit lobster untuk diekspor.

Baca Juga: Lakoe Kupi, Cerita Rakyat Aceh tentang Ganja

Saya tidak berilmu, dan saya berduka,” tulisnya seperti dikutip oleh Pikiranrakyat-bekasi.com.

Video yang dibagikan Susi tersebut menampilkan potongan video Effendi yang menjelaskan kondisi bibit lobster terkini di Indonesia.

Menurutnya, jumlah lobster mencapai 26,9 miliar ekor per tahun. Sementara itu ia juga mengatakan larva lobster berjumlah 24,7 miliar ekor per tahun dan yang menjadi benih sekitar 12,3 miliar per tahun.

Baca Juga: Meikarta Tegaskan Tudingan Pekerjakan TKA Tiongkok Secara Legal dan yang Meninggal Bukan Karena Virus Corona

Atas perhitungannya tersebut, Effendi mengatakan bahwa lobster bukan hewan yang rentan punah.

Punah dari sebelah mananya,” ujar Effendi.

Atas cuitan Susi tersebut, Effendi kemudian menanggapinya dengan membuat cuitan balasan untuk Susi. Effendi berterimakasih atas cuitan Susi mengenai lobster tersebut.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

X