Tangis Haru hingga Sujud Syukur Mewarnai Kepulangan Jemaah Haji Setibanya di Indonesia

- 17 Juli 2022, 13:10 WIB
Setelah menjalani ibadah haji selama lebih kurang 40 hari, jemaah haji Indonesia secara bertahap mulai dipulangkan ke Tanah Air.
Setelah menjalani ibadah haji selama lebih kurang 40 hari, jemaah haji Indonesia secara bertahap mulai dipulangkan ke Tanah Air. /Antara Foto/Muhammad Iqbal

PR BEKASI - Para Jemaah Haji asal Indonesia yang berangkat pada kloter pertama, secara bertahap mulai kembali pulang ke tanah air.

Di berangkatkan dari Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi, pada Jumat, 15 Juli 2022, kelompok Terbang (Kloter) 1 yang pertama sampai di tanah air adalah embarkasi haji Solo.

Kementerian Agama (Kemenag) mengatakan telah memulangkan sebanyak 5.133 orang jemaah haji kloter pertama, pada Sabtu, 16 Juli 2022.

Lebih detail Kemenag mengatakan 2.705 orang jemaah haji di terbangkan pada hari Jumat, 15 Juli 2022, dan 2.438 orang jemaah lainnya pada hari Sabtu, 16 Juli 2022.

Baca Juga: 21 Gratis Link Download Twibbon World Day for International Justice 2022 dengan Desain Terbaru

Dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari laman resmi Kementerian Agama, sebelumnya Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui Menag menyampaikan salam kepada seluruh jemaah yang telah selesai melaksanakan ibadah haji dan pulang ke Indonesia.

“Saya menyampaikan salam dari Presiden Joko Widodo, Beliau menitip salam untuk bapak, ibu sekalian, dan keluarga di Tanah Air,” ucap Menag Yaqut di Jeddah.

Setibanya di tanah air, suasana haru dan tangis bahagia serta rasa syukur mewarnai wajah para jemaah, ataupun keluarga yang menjemput.

Baca Juga: Enam Shio yang Diramalkan Sukses Pada Bulan Juli 2022 Ini: Keberuntungan Akan Melimpah

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu

Sumber: Kemenag ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x