Tanggapi Insiden Penumpang KRL Terperosok ke Celah Peron di Stasiun Manggarai, Ini Imbauan Pihak KAI

- 17 April 2024, 19:10 WIB
Sebuah video viral menunjukkan aksi petugas di Stasiun Manggarai menyelamatkan penumpang KRL yang jatuh ke celah peron.
Sebuah video viral menunjukkan aksi petugas di Stasiun Manggarai menyelamatkan penumpang KRL yang jatuh ke celah peron. /Twitter/

PATRIOT BEKASI - Sebuah video sempat viral di media sosial, menunjukkan seorang anak penumpang kereta rel listrik (KRL) yang terpwrosok ke celah peron di Stasiun Manggarai pada Minggu, 14 April 2024.

Dalam video tersebut, menampilkan momen penyelamatan oleh petugas keamanan di Stasiun Manggarai terhadap anak yang masuk ke celah di bawah KRL.

Berkaitan dengan insiden ini, Leza Arlan selaku External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter, memberikan konfirmasi bahwa kejadian tersebut memang benar terjadi.

Peristiwa anak terperosok ke bawah KRL ini terjadi peron 2 sekitar jam 11.43 WIB.

Baca Juga: Partai Buruh Kantongi Dua Nama untuk Maju Calon Bupati dan Walikota Bekasi 2024 di Pilkada

Leza menyampaikan penyebab anak tersebut hingga jatuh ke celah peron lantaran terdorong para penumpang yang hendak naik KRL.

Kronologinya, sang anak hendak turun bersama ibunya, tetapi padatnya pengguna KRL yang akan naik membuat korban terdorong hingga jatuh di antara celah peron.

Lebih lanjut, dia menyatakan petugas di Stasiun Manggarai dengan sigap menyelamatkan korban yang menderita luka di bagian kepala akibat terperosok.

Leza menyebut bahwa pertolongan pertama diberikan petugas kesehatan dan memerika luka pada dahi korban, setelah selesai anak itu pun dapat melanjutkan perjalanannya.

Halaman:

Editor: M Hafni Ali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah