Kompetisi Diliburkan, Son Heung Min Pilih Jalani Wajib Militer

- 7 April 2020, 19:45 WIB
SON Heung-min raih gelar pemain terbaik Asia 2019.*

PIKIRAN RAKYAT - Penyerang sayap andalan Tottenham Hotspur asal Korea Selatan Son Heung Min dikabarkan akan menjalani proses wajib militer (wamil) sejak April hingga Mei mendatang.

Dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Sky Sports, kabar tersebut dikonfirmasi langsung Tottenham Hotspur melalui rilis resmi yang disampaikan pada Senin, 6 April 2020 waktu Inggris.

"Klub dapat mengonfirmasi bahwa Son Heung Min akan memulai dinas wajib militernya di Korea Selatan pada bulan ini (April).

"Sang pemain telah diizinkan kembali ke negaranya sejak akhir Maret lalu di mana saat ini Son sedang menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga: Rumah Sakit yang Rawat Pasien Virus Corona Hancur Diserang, PBB Berang 

"Staf medis kami rutin menjalin komunikasi setelah Son pulih dari cedera yang dideritanya saat kemenangan dipertandingan melawan Aston Villa pada Februari lalu.

"Nanti Son akan kembali ke London, Inggris setelah menyelesaikan dinas wajib militernya pada Mei mendatang," kata Tottenham Hotspur dalam rilis tersebut.

Son Heung Min seyogyanya terbebas dari wajib militer selama 3 tahun, setelah sebelum berhasil meraih gelar Timnas Korea Selatan pada ajang Asian Games 2018.

Akan tetapi, setiap warga negara Korea Selatan tetap diwajibkan menjalani latihan dasar kemiliteran selama sebulan yang disertai layanan sosial untuk komunitas selama 500 jam.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Sky Sports


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X