IMF Puji Ekonomi Indonesia Terbaik Setelah Tiongkok, Airlangga Hartarto: Patut Kita Syukuri Bersama

- 25 November 2020, 17:06 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa ekonomi Indonesia terbaik kedua saat ini setelah Tiongkok.
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa ekonomi Indonesia terbaik kedua saat ini setelah Tiongkok. /Sekretariat Kabinet/Setkab.go.id

PR BEKASI - Kondisi ekonomi dunia saat ini dalam tahap merangkak di banyak negara setelah terpukul karena adanya kebijakan pembatasan sebagai dampak dari pandemi covid-19. Termasuk di Indonesia.

Namun baru-baru ini, kerja keras KPCPEN (Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional) akhirnya diakui oleh dunia internasional.

Hal ini disampaikan oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang mengatakan, perekonomian Indonesia saat ini menunjukkan perbaikan signifikan di tengah Pandemi Covid-19.

Baca Juga: Sebut Sosialisasi Minim, Legislator Kabupaten Bekasi Minta Tambahan Waktu KUA-PPAS 2021 

Tidak hanya itu, ke depan perekonomian Indonesia diproyeksikan akan mencatatkan pertumbuhan yang mengesankan. Hal ini terungkap dalam laporan terbaru Dana Moneter Internasional (IMF).

Dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 itu, IMF menyebut, pertumbuhan ekonomi Indonesia di tahun ini terbaik kedua setelah Tiongkok.

Di antara kelompok negara-negara G-20, pertumbuhan ekonomi Indonesia terbukti masih menempati posisi terbaik kedua sesudah Tiongkok.

“Ini tentunya sebuah pencapaian yang patut kita syukuri bersama, karena program-program yang Pemerintah jalankan untuk pemulihan ekonomi nasional cukup berhasil dan diakui oleh dunia,” ungkap Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Baca Juga: Terkait OTT Edhy Prabowo, Mahfud MD kepada KPK: Kita akan Backup Kalau untuk Pemberantasan Korupsi 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x