Hadapi Tantangan Berat Pulihkan Parekraf, Sandiaga Uno Akan Gunakan Teknologi Big Data

- 23 Desember 2020, 18:29 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan pidato pertamanya.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan pidato pertamanya. /YouTube Sekretariat Presiden

PR BEKASI - Resmi menggantikan posisi Wishnutama Kusubandio sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mulai menyiapkan sejumlah langkah untuk mendongkrak sektor pariwisata Indonesia di tengah situasi sulit pandemi COVID-19.

Dalam keterangannya di Istana Merdeka, Sandi mengungkapkan akan melakukan berbagai strategi dalam hal inovasi hingga kolaborasi.

Dalam inovasi, dikatakan Sandi, dia akan memanfaatkan teknologi berbasis big data.

Baca Juga: Natal di Tengah Pandemi, Gereja Katedral Jakarta Batasi Jemaat Hanya 20 Persen yang Boleh Hadir

"Strategi yang mungkin bisa diadopsi adalah strategi inovasi dengan menggunakan teknologi, menggunakan pendekatan-pendekatan big data, pendekatan kekinian untuk memetakan," kata Sandiaga Uno, seperti dikutip 
Pikiranrakyat-Bekasi.com dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu, 23 Desember 2020.

Penggunaan teknologi juga untuk mendorong para pelaku sektor pariwisata dan ekonomi kreatif agar dapat bertahan di era pandemi saat ini.

Namun lebih lanjut, dikatakan Sandi, bahwa tidak cukup hanya bertahan, tetapi perlu berkembang atau thrive agar dapat menang dalam situasi pandemi saat ini.

"Bukan hanya survive, but also thrive, survive and thrive. Bertahan dan menangkap peluang untuk menjadi pemenang," kata Sandi.

Baca Juga: Vladimir Putin Teken UU Kebal Hukum Seumur Hidup bagi Mantan Presiden Rusia

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Sekretariat Kabinet


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x