Ajak Masyarakat Wisata ke Danau Toba, Sandiaga Uno: Tak Kalah Indah dengan Swiss dan Grand Canyon

- 1 Januari 2021, 11:13 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandi Uno saat meninjau langsung salah satu destinasi wisata super, Kawasan Wisata Danau Toba.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandi Uno saat meninjau langsung salah satu destinasi wisata super, Kawasan Wisata Danau Toba. /Instagram.com/@sandiuno

PR BEKASI – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menjadikan Danau Toba, khususnya Geosite Huta Ginjang sebagai salah satu dari lima destinasi wisata prioritas.
 
Pria yang akrab disapa Sandiaga Uno itu, mengatakan bahwa Danau Toba tidak kalah indah dengan berbagai destinasi wisata yang ada di dunia, seperti di Swiss dan Grand Canyon, AS.
 
Kabar gembira tersebut didukung juga dengan Kaldera Toba yang pada bulan Juli lalu ditetapkan sebagai UNESCO Global Geopark.

Baca Juga: Pertama Kali di Jabodetabek, Kabupaten Bekasi Punya Produk UMKM yang Tembus Pasar Retail Modern 

Karena memiliki kaitan geologis dan warisan tradisi yang tinggi dengan masyarakat lokal khususnya dalam hal budaya dan keanekaragaman hayati.
 
“Kita terus bergerak cepat, gerak bersama, dan gaspol demi menggairahkan kembali pariwisata di destinasi-destinasi super prioritas,” kata Sandiaga Uno, seperti dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com pada unggahan akun Instagram pribadinya, Jumat, 1 Januari 2021.
 
Kedatangannya pun kali ini disambut dengan cuaca yang cerah, ia berharap mudah-mudahan pertanda baik bahwa pariwisata Danau Toba bisa kembali bangkit lebih cepat.
 
Dan tentunya dapat membuka kembali peluang lapangan kerja untuk usaha-usaha mikro dan kecil di sekitar tempat wisata tersebut.

Baca Juga: Baru Dilarang di Akhir Tahun 2020, Gus Sahal: Harusnya Pendukung FPI Terima Kasih ke Pemerintah 

Kawasan Geosite Huta Ginjang merupakan salah satu tempat yang terkenal dengan spot terbaik untuk bisa menikmati pemandangan Danau Toba.
 
“Karena keindahan panorama alamnya, tempat ini sering dijadikan sebagai tempat untuk even olahraga paralayang yang mandatangkan banyak wisatawan dan membuka peluang lapangan kerja untuk masyarakat sekitar,” ujar Sandiaga Uno.
 
Geosite Huta Ginjang ini bahkan sudah menjadi tempat untuk even olahraga paralayang kelas dunia.
 
Sandi pun mengajak untuk menjelajah wisata dalam negeri, tentunya dengan terus menerapkan protokol kesehatan yang baik.

Baca Juga: Gawat! Sampah Medis di Muara Sungai Teluk Jakarta Meningkat Selama Pandemi Covid-19 

Karena masih banyak lokasi wisata yang belum terjamah dan dipromosikan dengan maksimal.

Lebih lanjut Sandi menjelaskan, dengan berwisata di dalam negeri, berarti kita telah berkontribusi menggeliatkan bukan hanya sektor pariwisatanya tetapi juga ekonomi kreatifnya dan UMKM-nya yang membuka begitu banyak lapangan kerja.***

Editor: M Bayu Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x