Pastikan Dua Hal Ini Berjalan Konprehensif, Subsidi Listrik Gratis Lanjut hingga Maret 2021

- 2 Januari 2021, 22:19 WIB
Subsidi listrik gratis dan diskon diperpanjang hingga Maret 2021.
Subsidi listrik gratis dan diskon diperpanjang hingga Maret 2021. /Dhemas Reviyanto/aww. /ANTARA

PR BEKASI – Pemerintah memastikan progam token listrik gratis dan diskon atau subsidi listrik untuk masyarakat tetap akan berlanjut pada 2021.

Program token gratis dan diskon atau stimulus listrik itu merupakan bagian dari usaha pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

"Subsidi biaya listrik tetap akan berlaku sesuai dengan sistem yang sudah berlaku sebelumnya," kata Menteri BUMN Erick Thohir di Jakarta, dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Antara, Sabtu, 2 Januari 2021.

Baca Juga: Khawatir Jadi Krisis Kemanusiaan Global, Azis Syamsuddin Soroti Masalah Pengungsian Akibat Konflik

Erick Thohir sekaligus Ketua Komite Komite Penanganan Covid dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) menyampaikan bahwa pelanggan dengan daya 450 VA akan mendapatkan pembiaayan biaya penuh alias gratis.

Hal ini menjadi bukti keberpihakan pemerintah pada masyarakat yang rentan secara ekonomi.

"Sesuai dengan instruksi Bapak Presiden, kami KPCPEN yang di dalamnya juga ada Pak Menko Airlangga Hartanto dan Ibu Sri Mulyani sebagai Menkeu baru-baru ini melakukan rapat dengan Menteri ESDM agar PLN terus memberikan layanan kepada masayrakat yang membutuhkan," kata Erick Thohir.

Baca Juga: Ingatkan Para Politisi, Budiman: Semoga Indonesia Tak Terjadi Perang Saudara Seperti di Timur Tengah

Erick Thohir menjelaskan subsidi biaya listrik juga mengacu kepada pelanggan dengan daya 900 VA. Perpanjangan subsidi ini berlaku pada Januari hingga Maret 2021.

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x