Bantuan Sosial Tunai Hadir Lagi di Tahun 2021, Presiden Jokowi: Awasi! Jangan Ada Potongan Apa pun

- 5 Januari 2021, 16:58 WIB
Tangkapan Layar - Presiden Jokowi mengarahkan agar para menteri dan gubernur untuk mengawasi penyaluran bantuan sosial tunai.
Tangkapan Layar - Presiden Jokowi mengarahkan agar para menteri dan gubernur untuk mengawasi penyaluran bantuan sosial tunai. /YouTube/Sektetariat Kabinet

PR BEKASI – Pemerintah Indonesia resmi meneruskan kembali program bantuan sosial (bansos) yang kini dalam bentuk Bantuan Tunai tahun 2021.

Hal ini diutarakan oleh Presiden Joko Widodo, pada Peluncuran Bantuan Tunai Se-Indonesia Tahun 2021 pada Senin, 4 Januari 2021.

Ia pun memberikan arahan kepada para menteri dan Gubernur agar proses Bantuan Tunai untuk diawasi sehingga tidak ada potongan dalam bentuk apa pun.

Baca Juga: Berharap Pers Dapat Lebih Bermanfaat untuk Masyarakat, Moh Nuh: Kode Etik Jadi Tolok Ukur Utama

“Hari, ini di awal 2021, saya meluncurkan langsung Bantuan Tunai se-Indonesia pada masyarakat penerima Program Keluarga Harapan (PKH), Program Sembako, dan Bantuan Tunai,” ucap Presiden Joko Widodo, seperti dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Sekretariat Kabinet, Selasa, 5 Januari 2021.

Selanjutnya, Presiden Joko Widodo memperingatkan para Menteri dan Gubernur se-Indonesia.

“Oleh sebab itu, saya perintahkan kepada para menteri para  gubernur agar mengawal proses penyaluran ini, agar cepat, bisa tepat sasaran dan tadi awasi tidak ada potongan-potongan apa pun,” tambahnya.

Presiden Jokowi berharap dengan tidak adanya  potongan apa pun dalam penyaluran bantuan tunai dapat segera meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan warga tidak menunggu lama. 

Baca Juga: Eks Personel Trio Macan Chacha Sherly Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Beruntun di Tol Semarang

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x