Sports Tourism Jadi Program Andalan Kemenparekraf di bawah Komando Sandiaga Uno, 3 Sektor Akan Jadi Fokus

- 30 Januari 2021, 11:15 WIB
Menteri Parekraf Sandiaga ketika berolahraga di pantai. Komitmennya pun ingin memajukan tempat wisata yang dikolaborasikan dengan olahraga.
Menteri Parekraf Sandiaga ketika berolahraga di pantai. Komitmennya pun ingin memajukan tempat wisata yang dikolaborasikan dengan olahraga. /Twitter @sandiuno

PR BEKASI – Kekayaan alam yang dimiliki Indonesia sangat bervariasi mulai dari laut, pegunungan maupun di darat.

Hal ini menjadikan Indonesia melimpah akan daya tarik di sektor sport tourism bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.
 
Sport tourism merupakan wisata yang mengombinasikan antara olahraga dan pariwisata yang belakangan ini kian berkembang dari tahun ke tahun.

Baca Juga: Bongkahan Es Terbesar di Dunia Terbelah Lagi, Para Ahli Khawatir

Tidak jarang memang, wisata olahraga ini juga dipadukan dengan sebuah perhelatan atau acara untuk mempromosikan destinasi di daerah tujuan wisata.

Beberapa acara sports tourism yang diselenggarakan di Indonesia antara lain Bintan Triathlon di Kepulauan Riau, Borobudur Marathon di Jawa Tengah, dan Tour de Singkarak di Sumatra Barat.
 
Tren wisata ini memiliki potensi pasar yang besar dan luas sehingga diharapkan dapat memberikan multiplier effect pada kegiatan ekonomi masyarakat.
 
Lebih lanjut, hal ini khususnya pasca-pandemi COVID-19 nanti, menjadi momentum pengingat kita untuk selalu menjaga kesehatan kapan saja dan di mana saja.

Baca Juga: Benarkah Seekor Cumi-cumi Raksasa yang Masih Hidup Baru Saja Ditemukan di Jepang? 

Dari kegiatan wisata yang dihasilkan dari kombinasi olahraga dan pariwisata ini akan menghasilkan nantinya wisatawan dengan minat olahraga.
 
Tidak kalah juga nanti akan bermunculan partisipan ajang olahraga dan juga wisatawan yang menyaksikan ajang olahraga.
 
Mengutip dari unggahan twitter @kemenparekraf Jumat, 29 Januari 2021, Sport tourism bisa dilakukan di berbagai tempat yang ada di Indonesia, yakni sebagai berikut.

Baca Juga: Listyo Sigit Sowan ke PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti: Kami Mendukung Program Pak Kapolri

1. Wisata Olahraga Bahari di Pantai dan Laut

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Kemenparekraf


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x