Ratusan Ton Jahe Impor 'Berpenyakit' Dimusnahkan, Dedi Mulyadi: Saya Tak Habis Pikir, Kenapa Kita Masih Impor?

- 23 Maret 2021, 09:24 WIB
Dedi Mulyadi mengatakan kalau dia memimpin kegiatan pemusnahan jahe impor yang mengandung unsur berbahaya.
Dedi Mulyadi mengatakan kalau dia memimpin kegiatan pemusnahan jahe impor yang mengandung unsur berbahaya. /Instagram/@dedimulyadi71

PR BEKASI - Anggota DPR RI, Dedi Mulyad menyoroti kasus jahe impor mengandung unsur tanah berbahaya dan dianggap membawa penyakit dari negara asalnya. Pada Senin, 22 Maret 2021, Dedi Mulyadi memimpin langsung pemusnahan jahe impor berbahaya.

"Kemarin, saya memimpin kegiatan pemusnahan jahe impor karena mengandung unsur tanah yang membawa penyakit dari negara asalnya," kata Dedi Mulyadi, sebagaimana dikutip PikiranRakyat-Bekasi.com dari akun Instagram pribadi @dedimulyadi71 pada Selasa, 23 Maret 2021.

Dedi Mulyadi mengatakan kalau dia tak habis pikir kenapa pemerintah masih harus mengimpor jahe sebab Indonesia merupakan negara yang luas dan tanah serta para penduduknya mempunyai banyak waktu untuk menanam. Indonesia dikenal kaya akan rempah-rempah.

"Saya tak habis pikir, negeri luas dan tanah terbentang dan penghuni negerinya memiliki banyak waktu, tetapi kita masih harus impor jahe?" tulisnya.

Baca Juga: Sekolah Tatap Muka Segera Dibuka Kembali, Satgas Covid-19: Tetapi Harus Lewat 5 Tahapan Ini

Baca Juga: Klaim Segera Kode Redeem FF Hari Ini Selasa, 23 Maret 2021, Ada 10 Kupon untuk Tukarkan Reward

Baca Juga: Owen Jenkins Bantah Adanya Diskriminasi Atas Mundurnya Indonesia dari All England: Ini Murni Sebuah Kecelakaan 

Dia menilai, jika saja Departemen Pertanian, Dinas Pertanian Provinsi dan Dinas Pertanian Kabupaten/Kota dapat membuat program nasional untuk menanam jahe.

Maka kondisi impor ini mungkin tidak perlu dilakukan dan bahkan mungkin saja pada akhirnya jahe hasil produksi Indonesia yang justru dapat diekspor ke luar negeri.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x