BNI Gandeng JP Morgan, Pengiriman Uang dari Luar Negeri ke Indonesia Kian Mudah

- 12 April 2021, 16:36 WIB
Bank Negara Indonesia (BNI) menggandeng J. P Morgan dalam menerapkan teknologi blockchain dalam mempermudah transaksi keuangan dari dalam negeri ke luar negeri.
Bank Negara Indonesia (BNI) menggandeng J. P Morgan dalam menerapkan teknologi blockchain dalam mempermudah transaksi keuangan dari dalam negeri ke luar negeri. /BNI

PR BEKASI - Kabar baik datang dari salah satu bank BUMN Tanah Air, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI setelah resmi menggandeng firma sekuritas global, JP Morgan dalam bisnisnya.

BNI akan menerapkan teknologi blockchain dari JP Morgan untuk mempermudah proses validasi data dalam transaksi pengiriman uang ke Indonesia dari luar negeri.

Layanan ini rencananya sudah dapat digunakan untuk pengiriman uang dari Taiwan ke Indonesia.

Baca Juga: Kritik Pemerintah Prancis terkait Islamofobia, Jurnalis Muslim Prancis Dapat Ancaman Pembunuhan 

Dengan menggunakan Confirm, aplikasi validasi akun global yang merupakan bagian dari jaringan Liink milik JP Morgan, bank pengirim di luar negeri dapat meminta konfirmasi atas detil penerima kepada BNI sebelum transaksi pengiriman uang dijalankan.

Setelah BNI memvalidasi rekening tersebut, perintah pembayaran dapat dikirimkan melalui jaringan PayDirect dari JP Morgan dan BNI menyalurkannya ke rekening penerima di bank tujuan.

Sesuai regulasi perbankan di Indonesia, nomor dan nama pemilik rekening yang tertera pada saat pengiriman dana harus sesuai dengan data yang ada di bank penerima.

Kerja sama BNI dengan JP Morgan ini akan memastikan efisiensi dan meminimalisir kemungkinan transaksi diretur akibat adanya ketidaksesuaian data penerima.

Baca Juga: Tak Bubarkan Acara Habib Rizieq, Eks Kapolsek Jakpus: Bila Dibubarkan Akan Terjadi Kerusuhan 

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: BNI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x