Sudah Daftar Bansos 2021? Berikut Cara Cek Nama di cekbansos.kemensos.go.id Sebelum Lebaran

- 3 Mei 2021, 05:46 WIB
Untuk melakukan pengecekan nama penerima bansos tahun 2021 dapat dilaukan melalui link cekbansos.kemensos.go.id sebelum lebaran.
Untuk melakukan pengecekan nama penerima bansos tahun 2021 dapat dilaukan melalui link cekbansos.kemensos.go.id sebelum lebaran. /Pixabay

PR BEKASI - Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) akan menggulirkan tiga macam bantuan sosial (bansos) pada tahun 2021.

Tiga macam bantuan sosial tersebut meliputi Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), serta Program Keluarga Harapan (PKH).

Ketiga bansos tersebut direncanakan akan segera cair pada awal bulan Mei 2021, sebagaimana yang disebutkan oleh Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara.

Baca Juga: Menentang Keras ISIS, Ulama Senior Kongo Dibunuh saat Pimpin Salat Tarawih

"H-10 sampai H-5, pada awal Mei nanti bantuan sosial akan dicairkan dan dijalankan ke masyarakat guna mendorong konsumsi dan untuk komplemen terhadap kebijakan tersebut. Penyaluran pun akan kami lakukan dalam waktu dekat," katanya, seperti dikutip dari PMJ.

Perlu dicatat, masyarakat yang ingin mendapatkan tiga jenis bansos tersebut harus terdaftar sebagai peserta Keluarga Penerima Manfaat (PKM) yang tercatat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Cara pendaftaran dapat dilakukan secara manual atau offline melalui pemerintah setempat, seperti RT/RW atau mendatangi kantor Kelurahan/Desa.

Bagi Anda yang sudah mendaftar, Anda dapat mengecek nama Anda di situs cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Blak-blakan Soal KLB, Moeldoko: Saya Punya Politik untuk Lakukan Sesuatu yang Saya Yakini Benar

Halaman:

Editor: Rinrin Rindawati

Sumber: PMJ News Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x