Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 17 Ditutup Malam Ini, segera Daftar Sebelum Pukul 12 Malam

- 7 Juni 2021, 16:56 WIB
Ilustrasi Kartu Prakerja.
Ilustrasi Kartu Prakerja. /Prakerja.go.id

PR BEKASI - Head of Communication Manajemen Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu mengatakan bahwa pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 17 akan ditutup pada malam ini.

Dengan penutupan itu, kata dia, maka target penyerapan 2.7 juta penerima untuk semester I telah terpenuhi, menurut Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja.

"Gelombang 17 akan ditutup hari ini pukul 23.59 WIB. Durasi pembukaan gelombang 17 memang tidak lama karena kuota yang tersedia hanya 44 ribu," katanya, melalui pesan singkat di Jakarta, sebagaimana dikutip PikiranRakyat-Bekasi.com dari Antara pada Senin, 7 Juni 2021.

Baca Juga: Kartu Prakerja Dorong Ekonomi Nasional, Airlangga Hartarto: Bantu Pemerintah Ciptakan Lapangan Kerja

Menurut Louisa, pembukaan gelombang 17 tidak dilakukan dalam periode yang lama karena gelombang pendaftaran itu adalah tambahan yang dibuka untuk menyerap kepesertaan gelombang 12 sampai 16 yang dicabut.

Kepesertaan dari gelombang 12-16 itu dicabut karena masih banyak yang tidak membeli pelatihan dalam waktu 30 hari sejak ditetapkan sebagai penerima Kartu Prakerja.

Dengan penutupan gelombang 17 pada malam nanti, kata Louisa, maka target penyerapan peserta Kartu Prakerja untuk semester I pada 2021 yaitu 2.7 juta orang telah terpenuhi.

Baca Juga: Resmi Dibuka Hari Ini, Simak Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 17 yang Benar

"Dengan penutupan gelombang 17 maka target penyerapan 2,7 juta penerima Kartu Prakerja di Semester 1 tahun 2021 dengan dana Rp10 triliun telah terpenuhi," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ikbal Tawakal

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x