BPNT Bansos Sembako Rp200 Ribu Cair Juli 2021, Catat 5 Golongan Ini Tidak Akan Dapat

- 16 Juli 2021, 07:32 WIB
Catat 5 golongan ini tidak akan mendapatkan BNPT bansos sembako Rp200 ribu yang cair pada Juli 2021 bulan ini.
Catat 5 golongan ini tidak akan mendapatkan BNPT bansos sembako Rp200 ribu yang cair pada Juli 2021 bulan ini. /Twitter/@KemensosRI

 

PR BEKASI - Bantuan sosial sembako atau disebut juga Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) akan dicairkan mulai Juli 2021.

Bansos Sembako atau BPNT segera dicairkan mengingat saat ini tengah dilakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat hingga 20 Juli 2021.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini, seperti dilihat Pikiranrakyat-Bekasi.com dari Antara pada Jumat, 16 Juli 2021.

"Jadi, sesuai instruksi Presiden agar mengakselerasi pencairan bansos di Minggu ini, sehingga bisa segera membantu masyarakat," ucap Tri Rismaharini.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id, Cek Nama Penerima Bansos PKH Ibu Hamil Rp3 Juta dan Beras 10 Kilogram

Bagi masyarakat atau keluarga pra sejahtera terdampak Covid-19 yang sudah melakukan pendaftaran KPM DTKS Kemensos, Anda dapat mengecek nama telah terdaftar sebagai penerima atau tidak di situs cekbansos.kemensos.go.id.

Jika nama Anda terdaftar sebagai penerima Bansos Sembako atau BPNT, Anda dapat melakukan pencairan melalui rekening HIMBARA.

Rekening HIMBARA yang bisa diakses adalah bank BNI, BRI, Mandiri, dan BTN atau melalui Elektronik Warung Gotong Royong (e-Warong) terdekat.

Halaman:

Editor: Rinrin Rindawati

Sumber: Kemensos Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x